Sabtu, 20/04/2024 - 00:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

PT Toyota Astra Motor Punya Presiden Direktur Baru

ADVERTISEMENTS

Posisi Indonesia sebagai pimpinan pasar menjadi tantangan tersendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki presiden direktur baru sejak 1 Februari 2023 ini. Susumu Matsuda yang menjabat sebagai presiden direktur TAM sejak 2020 digantikan oleh Hiroyuki Ueda, mantan President Toyota Motor Vietnam. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hiroyuki Ueda mengatakan meski bukan pertama kali saya menjadi Presiden Toyota di negara ASEAN, posisi Indonesia sebagai pimpinan pasar di pasar otomotif ASEAN serta segala diversitasnya menjadi tantangan tersendiri. “Bersama seluruh tim, kami akan terus menghadirkan Mobility for All lewat ever better cars untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ucap Hiroyuki Ueda dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah

Sebelum ke Vietnam, Hiroyuki Ueda pernah menjabat menjadi President Toyota de Venezuela pada tahun 2017, sebelum kembali dipanggil ke Toyota Motor Corporation (TMC) sebagai General Manager di Best in Town Department. Ia menjadi President Toyota Motor Vietnam dari 2020 hingga 2023. 

Ueda mengawali kariernya dengan bergabung bersama Toyota Motor Corporation (TMC) pada 1989. Menekuni bidang sales & product planning, kariernya menanjak hingga dua kali menjabat sebagai presiden di dua benua yang berbeda. Di bawah kepemimpinannya, penjualan Toyota di Vietnam bisa tumbuh positif 35 persen di 2022 dibanding 2021. 

Berita Lainnya:
Toyota Rush GR Sport Kini Mendapat Sentuhan Hitam yang Sporty

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengucapkan terima kepada Matsudayang sejak 2020 telah mencapai berbagai milestone penting bersama meski di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang cukup menantang. Termasuk diantaranya perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia serta beberapa peluncuran kendaraan elektrifikasi seperti Toyota bZ4X serta Kijang Innova Zenix yang diproduksi lokal. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dan, selamat datang kepada Ueda-san, sebagai President Director TAM yang baru. Semoga, bersama-sama kita bisa terus bersinergi untuk menghadirkan mobilitas terbaik bagi pelanggan Indonesia,” kata Henry.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi