Kamis, 18/04/2024 - 20:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Ten Hag Ditanya Soal Kesabaran Hadapi Martial dan Weghorst, Ini Jawaban Bijak Sang Jenius

ADVERTISEMENTS

Weghorst memang pernah tak berkutik saat bermain di liga primer.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menegaskan kepercayaannya terhadap dua penyerang Anthony Martial dan Wout Weghorst saat kedua pemain tengah berjuang untuk mencapai performa terbaiknya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Martial tidak selalu tersedia, tetapi saya juga melihat sisi lain ketika dia tersedia di mana ia selalu memberi dampak besar,” kata Ten Hag menjelaskan dikutip France24, Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS

Martial sempat absen panjang karena cedera, dengan masalah pinggul yang kini dipastikan bakal mangkir saat MU bentrok melawan Leeds United di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023).

Hingga kini penyerang asal prancis tersebut hanya tampil 14 kali di semua kompetisi pada musim ini dan belum pernah tampil penuh. Ia juga menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di klub Spanyol Sevilla.

Berita Lainnya:
Martial Dipastikan Pergi dari MU

Sayang lagi-lagi pesepak bola 27 tahun gagal tampil mengesankan lantaran kembali dibekap cedera yang membuat karirnya meredup.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun Ten Hag tetap menjadi seorang penggemar Martial dan ingin memberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

“Jadi kami melakukan segalanya sama dengan Martial. Saya pikir dia adalah pemain yang paling lama berada di Carrington musim ini, untuk pulih, dan kembali,” sambung Ten Hag.

Demi mengantisipasi absennya Martial MU meminjam Wout Weghorst dari Burnley. Tetapi, sang pemain belum memberikan dampak yang cukup signifikan.

Penyerang berpaspor Belanda itu hanya mampu mencetak satu gol dalam enam penampilan sejak berkostum Iblis Merah.

Lagi-lagi Ten Hag membela para pemainnya dengan mengeklaim, Weghorst melakukan pekerjaan sangat baik dan membandingkan dengan masa sulit yang sempat dialami Marcus Rashford sebelum kembali menemukan form terbaiknya sekarang.

Berita Lainnya:
Mind Game, Guardiola Sebut Liverpool Lebih Difavoritkan Juarai Liga Primer Inggris

“Weghorst melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi kami. Pergerakan ofensifnya bagus dan dialah yang membuat pemain di sekitarnya bermain lebih baik, menciptakan ruang,” kata eks pelatih Ajax.

Pelatih berusia 53 tahun meyakini Weghorst akan segera mencetak gol di liga, pun jadi mesin gol bagi Setan Merah layaknya Rashford yang kini tampil mengilap.

MU saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Primer dengan perolehan angka 42 hanya terpaut tiga poin di belakang Manchester City di kursi kedua dan tertinggal delapan angka di bawah pemimpin klasemen Arsenal.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi