Jumat, 19/04/2024 - 20:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulhas Pastikan Indonesia Bantu Penanganan Gempa Saat Temui Dubes Turki

ADVERTISEMENTS

Zulhas menyampaikan belasungkawa dan simpati mendalam untuk korban gempa Turki.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan Indonesia siap membantu pemerintah Turki dalam penanganan gempa bumi. Turki diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 pada Senin (6/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Indonesia siap untuk membantu Pemerintah Turki dalam penanganan gempa,” tutur Zulkifli Hasan saat menyambangi kantor Kedutaan Besar Turki di Jakarta, dalam keterangan, Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS

Kesiapan mengirim bantuan itu disampaikan Zulkifli Hasan (Zulhas) secara langsung kepada Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia Ahmet Cemil Miroglu. Zulhas mengatakan, Indonesia turut berduka dan merasa bersimpati atas tragedi gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

Berita Lainnya:
Ratusan Anak Terjaring Razia Tawuran Sarung

“Menyampaikan belasungkawa dan rasa simpati yang mendalam atas tragedi gempa bumi yang menewaskan ribuan orang,” ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Diketahui, gempa yang melanda wilayah Turki pada Senin (6/2/2023) yang merenggut korban jiwa lebih dari 5.894 orang dan 34 ribu lainnya terluka. Sementara, di Suriah, korban meninggal akibat gempa tercatat lebih dari 1.900 orang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Faisal Ungkap Nama Tiga Menteri yang Paling Vulgar Politisasi Bansos: Airlangga, Bahlil dan Zulhas

Selain Turki dan Suriah, beberapa negara seperti Lebanon, dan Israel juga terdampak akibat peristiwa gempa yang terjadi di Turki. Kedalaman gempa yang terjadi pada Senin (6/2/2023) pukul 01.17.36 GMT (pukul 08.17.36 WIB) ini mencapai 24,1 kilometer.

Lembaga pemantau geologi AS (USGS) mencatat ada 24 gempa susulan setelah gempa utama di Turki. Pusat gempa terjadi kira-kira di sepanjang Patahan Anatolia Timur (East Anatolian Fault).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi