Kamis, 25/04/2024 - 19:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Menpora Nantikan Lahirnya Pemain-pemain Top Dunia dari Piala Dunia U-20 2023

ADVERTISEMENTS

Menpora juga meminta klub-klub segera melepas pemainnya ke TC timnas U-20.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menantikan turnamen Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei 2023 dapat melahirkan pemain-pemain top dunia. Dia juga berharap tim asuhan Shin Tae-yong dapat menunjukkan haasil terbaik dalam kejuaraan kelas dunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Timnas Indonesia U-20 mempunyai kesempatan untuk tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 nanti. Amali mengatakanm setiap perhelatan Piala Dunia U-20, selalu ada pemain-pemain hebat yang lahir setelahnya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita tahu (Lionel) Messi, lahir dari (Piala Dunia) U-20. Lalu ada banyak pemain lainnya. Mereka juga pernah bermain di timnas masing-masing,” kata Zainudin, Kamis (9/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam

“Kita berharap dari Piala Dunia U-20, di Indonesia ini juga akan lahir pemain pemain top dunia seperti yang sudah sudah. Kita persiapkan dengan sungguh-sungguh, bekerja sama dengan federasi, LOC, pemerintah dan Bapak Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh untuk suksesnya penyelenggaraan,” ujarnya menambahkan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menpora mengatakan, gelaran Piala Dunia U-20 ini adalah momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini akan menjadi yang pertama selama 77 kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Kita juga harus beritahu perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Berita Lainnya:
MU Diterjang 'Badai' Cedera

Amali berharap berharap timnas Indonesia bisa berprestasi dalam kejuaraan tersebut. Ia pun memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia meminta klub-klub yang belum melepaskan pemainnya mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 di Jakarta bisa segera melepaskan para penggawa yang dibutuhkan Shin Tae-yong tersebut.

“Jadi ini kepentingan nasional, dan itu di atas segalanya. Mohon betul ini dapat dipahami. Mudah-mudahan para pemilik klub dan pelatih tergugah untuk kita bersama-sama demi kepentingan nasional,” kata Amali. 

Dua klub, yakni Persija dan Persib, menahan sebagian pemainnya yang dipanggil ke TC timnas U-20 dengan alasan masih diperlukan klub.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi