Jumat, 26/04/2024 - 03:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pertamina International Shipping dan PHE WMO Kerja Sama Optimalkan FSO Abherka

ADVERTISEMENTS

FSO Abherka diyakini akan jadi tulang punggung energi nasional

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pertamina International Shipping dan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore menggelar Kick Off Meeting Provision of FSO and Ship Management Services khusus operasional Floating Storage and Offloading (FSO) Abherka, yang merupakan salah satu tulang punggung energi nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Niaga Pertamina International Shipping Arief Sukmara memaparkan acara ini merupakan wujud sinergi Pertamina Group untuk ketahanan energi nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Proyek ini benar-benar merupakan bentuk sinergi yang menumbuhkan visi bersama untuk mewujudkan kembali kegagahan FSO Abherka perairan dan turut menghantarkan energi bagi negeri kita tercinta,” ujar Arief dalam keterangan tulis, Kamis (9/2/2023).

ADVERTISEMENTS

Kapal Abherka dibangun pada 1985 berkapasitas sebanyak 600 ribu barel dan diresmikan pertama kali menjadi FSO pada 2012. Abherka  telah melewati 10 tahun masa kerja melayani kebutuhan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Antisipasi Lonjakan Trafik, XL Axiata Perkuat Infrasruktur

“Kami sampaikan terima kasih kepada PHE WMO dimana telah mempercayai  PIS dan menunjuk kami sebagai pemenang dalam kegiatan tender Provision of FSO and Ship Management Services. Tak lupa kami juga sampaikan terima kasih bagi SKK Migas yang telah memberikan technical and operational perspective dalam kegiatan project,” lanjut Arief.

Direktur Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore Endro Hartanto mengatakan kerja sama sangat berarti bagi perusahaan, karena keberadaan FSO Abherka cukup penting dalam mendukung kegiatan produksi dan lifting. 

“Terima kasih kepada PIS, kerja sama ini sudah memberikan kontribusi terhadap angka Sinergi Pertamina Group. Adapun yang menjadi prioritas utama disetiap kegiatan adalah untuk menerapkan HSSE Golden Rules oleh seluruh Insan Pertamina dan mewujudkan aspek pengelolaan Good Corporate Governance (GCG) dari setiap pekerjaan dan administrasinya, Insya Allah kerja sama ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Eskalasi Konflik di Timur Tengah Akan Berdampak ke Komoditas Pangan

Senior Manager Perkapalan dan Transportasi SKK Migas Hendratmi Susilowati mengapresiasi atas kelancaran proses pengadaan kapal FSO Abherka yang berjalan lancar. Dia menekankan seluruh kegiatan di sektor industri hulu migas menekankan tiga target dalam rencana strategis SKK Migas yakni tercapainya produksi satu juta barel minyak per hari, peningkatan multiplier effect, dan memastikan keberlanjutan lingkungan (ensuring environmental sustainability). 

Hendratmi juga mengatakan seiring dengan kebutuhan untuk mendukung ketahanan energi nasional, dia berharap Pertamina Group ke depannya bisa memiliki armada FPSO atau Floating Production Storage and Offloading.

“Saat ini kami mengelola sebanyak 20 FPSO dan FSO. Untuk Pertamina, saat ini sudah memiliki FSO dan kami harap ke depannya bisa juga memiliki armada FPSO dan angkutan LNG,” tuturnya.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi