Kamis, 25/04/2024 - 15:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB Temui Golkar, Gerindra: Kunjungan Saling Memperkuat Koalisi

ADVERTISEMENTS

Pertemuan itu baik untuk menjaga iklim kontestasi nasional agar tetap sejuk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Menurut Dasco, pertemuan tersebut tidak memengaruhi hubungan koalisi antara Partai Gerindra dan PKB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya pikir, apa yang sudah kami sepakati dengan PKB sudah jelas, saya pikir apa yang dilakukan PKB itu seperti yang sudah dibicarakan. Kunjungan partai-partai itu untuk saling memperkuat ikatan koalisi,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kunjungan antara partai politik yang berbeda koalisi merupakan hal yang sangat baik. Terutama dalam menjaga iklim kontestasi nasional itu tetap sejuk dan tak berkonflik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bikin Konten Penistaan agama, Galih Loss Minta Maaf tapi Penyidikan Tetap Berlanjut

“Walaupun nanti berbeda dalam hal pengusungan, tetapi komunikasi berjalan terus atau kemudian dengan komunikasi, yaitu para partai bisa bergabung dengan visi yang sama begitu,” ujar Dasco.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Partai Gerindra dan PKB, jelas Dasco, telah meneken kerja sama politik lewat piagam deklarasi pada Agustus 2022. “Kami juga akan lebih fokus memperkuat internal, koalisi PKB di pilpres,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saling mengajak untuk bergabung dengan koalisinya. Celetuknya, akan lebih baik jika koalisi PKB dan Partai Gerindra bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Berita Lainnya:
NasDem Tak Ada Pilihan Selain Merapat ke Prabowo-Gibran Karena Tak Kuat Jadi Oposisi

“Dua-duanya mengajak, jadi kalau dua-duanya bergabung lebih baik. Dalam politik tidak ada yang tidak bisa dibicarakan,” ujar Airlangga di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/2).

Airlangga memberikan dua sarung berwarna kuning dan hijau usai keduanya makan bersama. Selorohnya jika Partai Golkar dan PKB semakin dekat, bukan tidak mungkin keduanya akan berada dalam satu sarung yang sama.

“Kita ada ini Cak Imin, ada suvenir buat Pak Muhaimin, ini isinya sarung dua warna, kuning dan hijau. Kalau sudah semakin rapat, satu sarung dua warna,” ujar Airlangga.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi