Kamis, 18/04/2024 - 17:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Sholat Jumat di Bangkok, Anwar Ibrahim Minta Muslim Thailand Jaga Akhlak

ADVERTISEMENTS

Anwar Ibrahim berbaur dengan Muslim Thailand usai sholat Jumat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANGKOK — Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Haji Anwar Ibrahim melaksanakan shalat Jumat di Islamic Center Thailand di Bangkok, Jumat (10/2/2023). Anwar melaksanakan Sholat Jumat di negeri Gajah Putih ini lantaran sedang dalam kunjungan resmi selama dua hari. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Anwar Ibrahim bersama ratusan jamaah mendengarkan khutbah Imam Shafie Napakom, yang kemudian memimpin pelaksanaan sholat Jumat. 

ADVERTISEMENTS

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Menteri Luar Negeri Malaysia, Datuk Seri Zambry Abd Kadir, Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail dan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia, Nik Nazmi bin Nik Ahmad. 

Berita Lainnya:
Mengapa Sholat dan Zakat Hukumnya Wajib dalam Islam?

Usai sholat Jumat, Anwar tampak bersalaman dan berbaur dengan jamaah. Ia juga bertemu dengan para pemimpin Muslim dan penduduk setempat. 

Dalam pidatonya setelah melaksanakan sholat Jumat, Anwar Ibrahim berterimakasih kepada pemerintah dan otoritas Thailand yang telah menjalin hubungan baik dengan umaf Islam. Dia pun meminta kepada umat Islam di Thailand untuk tetap menjaga akhlak atau moral. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya percaya meskipun umat Islam di Thailand kecil, kita harus bertanggung jawab dan menjaga akhlak kita,” ujar Anwar Ibrahim dkutip dari Bernama, Sabtu (11/2/2023).

Berita Lainnya:
Mitos Jahiliyah tentang Syawal yang Dipatahkan Rasulullah SAW

Dia pun menegaskan kembali komitmen Malaysia untuk memainkan peran penting dalam pembicaraan damai yang ditujukan untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan di Thailand Selatan. 

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk membahas masalah Thailand Selatan dengan Perdana Menteri Thailand Prayuth (Chan o-cha) untuk menyelesaikan konflik secara damai,” kata Anwar Ibrahim. 

“Kita diminta agar jangan ada perbedaan tapi ciptakan kesepahaman (dalam menyelesaikan konflik di Thailand Selatan,” ujarnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi