Jumat, 19/04/2024 - 05:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Jerman akan Berikan Visa 3 Bulan Bagi Korban Gempa Turki dan Suriah

ADVERTISEMENTS

Jerman menyatakan visa 3 bulan bersifat darurat dan sementara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BERLIN – Pemerintah Jerman akan memberikan visa dengan masa berlaku tiga bulan bagi korban gempa di Turki dan Suriah yang memiliki keluarga di Jerman. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berlin berharap, dengan mempermudah para korban berkumpul bersama keluarganya, hal itu dapat meringankan duka dan kesusahan mereka. 

ADVERTISEMENTS

“Ini bantuan darurat. Kami ingin mengizinkan keluarga Turki dan Suriah di Jerman membawa kerabat dekat mereka dari daerah bencana ke rumah mereka tanpa birokrasi,” kata Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser kepada surat kabar Bild, Sabtu (11/2/2023). 

Berita Lainnya:
Enam ABK WNI Tewas, Satu Selamat dalam Kecelakaan Kapal Tanker di Jepang

Dia mengungkapkan, para korban gempa yang memenuhi syarat, dapat memiliki visa reguler. “(Visa) dikeluarkan dengan cepat dan berlaku selama tiga bulan,” ucapnya. 

Faeser mengatakan, lewat kebijakan pemberian visa tersebut, para korban gempa juga dapat menemukan perlindungan dan menerima perawatan medis di Jerman. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat ini terdapat 2,9 juta orang asal Turki yang tinggal di Jerman. Lebih dari separuhnya memegang kewarganegaraan Turki. 

Komunitas Suriah di Jerman pun cukup banyak. Jumlahnya diperkirakan mencapai 924 ribu orang. Banyak pengungsi Suriah melarikan diri ke Jerman untuk menyelamatkan diri mereka dari kecamuk perang sipil yang kini sudah berlangsung selama 12 tahun. 

Berita Lainnya:
Cina Klaim Jalankan Demokrasi

Mantan kanselir Jerman Angela Merkel mulai membuka perbatasannya untuk pengungsi Suriah pada 2015 dan 2016. Pada 2014, terhitung terdapat 118 ribu warga Suriah di Jerman. 

Pada 6 Februari lalu, gempa berkekuatan 7,8 skala Richter mengguncang Turki dan Suriah. Hingga berita ini ditulis, Turki telah melaporkan 21.848 korban jiwa dan lebih dari 80 ribu korban luka. 

Sementara korban tewas di Suriah sudah mencapai 3.553 orang. Jumlah korban tewas dan luka diperkirakan masih akan bertambah. Sebab hingga kini proses evakuasi, penyelamatan, dan pencarian korban masih berlangsung.   

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi