Sabtu, 20/04/2024 - 22:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Menang 2-0 Vs Arema FC, Persija Jakarta Amankan Posisi Puncak Klasemen

ADVERTISEMENTS

Persija Jakarta mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Persija Jakarta mengamankan tiga poin saat menjamu Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (12/2/2023) sore WIB. Tim asuhan Thomas Doll mempertahankan posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Arema FC.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Persija memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Skuad Macan Kemayoran berambisi untuk mengamankan tiga poin demi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1. Riko Simanjuntak dkk mendominasi di 15 menit pertama.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Calabria Nilai Rafael Leao Butuh Ini untuk Menangkan Ballon d'Or

Peluang pertama diciptakan oleh Riko Simanjuntak yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-26. Namun, percobaan Riko tersebut masih dapat ditepis dengan mudah oleh kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Persija akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-35 melalui tendangan penalti. Hadiah penalti untuk Persija diberikan setelah pelanggaran Figo kepada Hanif Sjahbandi. Hanif yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Arema. Skor 1-0 untuk Persija.

Di babak kedua, Arema mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun Singo Edan kesulitan untuk menembus pertahanan Persija Jakarta. Arema terus menekan pertahanan Persija, namun Andritany Ardhiyasa dkk berhasil membendung setiap ancaman yang diberikan oleh Singo Edan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ruben Amorim Bantah Rumor Kesepakatan Latih Liverpool

Persija justru berhasil menambah keunggulan di menit ke-78 melalui gol yang diciptakan oleh Michael Krmencik. Gol itu tak lepas dari peran Osvaldo Haay yang memberikan umpan manis di depan gawang yang dengan mudah bisa dieksekusi oleh Krmencik. Skor 2-0 untuk Persija Jakarta.

Tiga ment berselang, Arema mendapatkan peluang emas saat Tito tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun ia gagal melepaskan tembakan ke gawang, percobaannya masih meleset jauh dari sasaran. Tidak ada peluang lain yang berhasil diciptakan Arema ke gawang Persija setelah itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi