Kamis, 25/04/2024 - 22:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Sebut Shin Tae-yong Badut, Pelatih Persija Jelaskan Duduk Perkara dan Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

Pelatih Persija sempat sangat tersinggung dengan sikap Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Pelatih Persija Thomas Doll meminta maaf setelah menyebut pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong badut dalam sesi konferensi pers sebelum laga Liga 1 Indonesia kontra Arema FC, sore ini WIB. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya mau meminta maaf atas perkataan saya sebelumnya di mana saya menyebut dia seperti badut,” ujar Thomas Doll, diunggah di laman Persija.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut pria asal Jerman itu, ucapannya terhadap Shin berlebihan karena mengarah ke personal. Thomas Doll mengakui sikapnya itu salah dan dia meminta maaf kepada pihak yang dirugikan.

ADVERTISEMENTS

“Hal itu sesuatu yang tidak baik dan karenanya saya minta maaf, baik kepada ‘coach’ Shin maupun masyarakat sepak bola Indonesia,” kata eks pelatih klub Liga Jerman Borussia Dortmund itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Everton Ajukan Banding terhadap Pengurangan Dua Poin

Thomas Doll menegaskan, dia dan Persija tetap berkomitmen total untuk tim nasional Indonesia.

Tim “Macan Kemayoran” akan memberikan menit bermain kepada para pemain mudanya di Liga 1 agar mereka siap berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebutan badut untuk Shin Tae-yong disampaikan Thomas Doll pada Sabtu (11/2/2023) setelah melontarkan kritik kepada Shin yang tidak hadir dalam pertemuan virtual antara Persija dan timnas Indonesia, Selasa (7/12/2022).

Keputusan Shin mengutus asisten pelatih Nova Arianto untuk mewakilinya membuat Thomas Doll gusar karena di kubu Persija dirinya dan semua staf pelatih mengikuti diskusi tersebut.

Thomas Doll menilai, Shin Tae-yong semestinya datang karena pembicaraan lewat panggilan video itu mendiskusikan soal pemanggilan pemain ke timnas U-20.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Lazio Vs Juventus di Semifinal Coppa Italia

Persija merupakan klub yang pemainnya paling banyak dipanggil Shin untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-20 yaitu sembilan orang.

TC yang menjadi persiapan Piala Asia U-20 2023 itu berlangsung pada 1-28 Februari 2023 di Jakarta.

Hal tersebut membuat Persija merasa perlu memberikan opsi-opsi lain sebab beberapa dari pemain yang dipanggil tersebut dibutuhkan tim untuk bersaing di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kritik Thomas Doll itu kemudian berlanjut kepada sebutan badut untuk Shin lantaran pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan itu membintangi iklan makanan di Indonesia.

“Bagi saya dia lebih seperti badut daripada pelatih. Itu seharusnya tidak dilakukan seorang pelatih timnas. Saya tidak pernah melihat pelatih melakukan hal yang seperti itu,” tutur Doll ketika itu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi