Rabu, 17/04/2024 - 02:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI: Ekosistem Ekonomi Syariah Dukung Pemerataan dan Ketahanan Nasional

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Chief Economist BSI Banjaran Surya Indrastomo mengatakan, BSI melihat adanya peluang ekosistem ekonomi syariah menjadi akselerator dalam menciptakan pemerataan ekonomi dan ketahanan nasional. Hal ini dapat dilakukan di tengah situasi ekonomi dunia yang tidak menentu dan dapat berimbas ke ekonomi dalam negeri. Selain potensi bisnis yang besar, pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah juga mendukung agenda pembangunan nasional dan sustainabilitas global. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Berbagai produk finansial dan produk–produk investasi syariah akan menjadi jawaban dari kebutuhan nasabah akan produk keuangan syariah,” ujarnya di Jakarta, Senin (13/2/2023).

ADVERTISEMENTS

BSI Wealth Insight merupakan bentuk kontribusi BSI untuk menjadi bank yang dapat memberikan pengetahuan, pemahaman, dan informasi seputar pengelolaan portofolio keuangan syariah dalam kondisi ketidakpastian ekonomi global.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

BSI akan menggelar Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 pada Rabu (15/2/2023) hingga Kamis (16/2/2023) mendatang di Jakarta. Acara ini merupakan ajang diskusi dan networking bertaraf internasional yang digelar oleh bank syariah di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina Hulu Energi Targetkan Lifting Migas 2024 Sebesar 742 MBOEPD

Pada tahun pertamanya, GIFS mengambil tema ‘Islamic Finance for Real Sector Development’. Ini merupakan salah satu upaya dari BSI untuk mendapatkan masukan-masukan dan mempelajari pengalaman dari para ahli keuangan syariah global, mulai dari akademisi hingga praktisi. Diharapkan dengan pertemuan ini BSI dapat semakin mendorong pertumbuhan industri keuangan syariah secara nasional dan semakin berkontribusi secara global. 

Pembicara-pembicara ternama yang akan hadir di GIFS antara lain Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Professor dan Sharjah Chair in Islamic Law and Finance, Durham University, Britania Raya, Prof Habib Ahmed, Co-Founder of IFAAS Group dan CEO of IFIN Services, Shaher Abbas, Deputy Director of Islamic Economic Research KNEKS, Ginanjar Dewandaru, Presiden Direktur Medco Energi, Hilmi Panigoro, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dan Executive Vice President Corporate Finance and Solution BSI, Indra Kampono.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Milad Ke-3, BSI Berikan Santunan untuk 3.333 Anak Yatim

Sementara itu, pada hari kedua, BSI akan menggelar BSI Wealth Insight, dengan tema ‘Creating Values in Times of Uncertainty’. Gelaran acara BSI Wealth Insight ini dilaksanakan dalam rangka memberikan gambaran yang lengkap tentang prospek dan outlook ekonomi dan keuangan syariah di tahun ini, sejalan dengan upaya memperkuat literasi sehingga dapat menjadi acuan dalam berinvestasi. Pembicara pada hari kedua antara lain Komisaris Utama Bank Mandiri Chatib Basri, akademisi dan praktisi bisnis Rhenald Kasali, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Chief Economist Bahana TCW Investments Budi Hikmat, Chief Economist BSI Banjaran Surya Indrastomo, Financial Planner Safir Senduk, Paralegal Inheritance Teenu C. Jiriadana, Dewan Pengawas Syariah BSI Oni Sahroni, Islamic Financial Specialist Greget Kalla Buana, Founder Narasi Najwa Shihab, dan Financial Planner Prita Ghozie.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi