Kamis, 18/04/2024 - 20:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Klopp Bersiap Putus Siklus Tujuh Tahunan dalam Karier Kepelatihannya

ADVERTISEMENTS

Liverpool tidak pernah menang dalam empat partai terakhir di Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LIVERPOOL — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan komitmennya untuk bisa terus menukangi klub asal Merseyside tersebut. Pelatih asal Jerman itu bertekad untuk bisa segera membawa The Reds bangkit dari keterpurukan pada sisa musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Liverpool tidak bisa lepas dari inkonsistensi performa hingga musim ini telah menyelesaikan paruh pertama. Dalam tujuh laga di semua ajang sejak pergantian tahun, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya bisa menorehkan satu kemenangan, menelan empat kekalahan, dan memetik dua hasil imbang.

ADVERTISEMENTS

Secara khusus, The Reds tidak pernah menang dalam empat partai terakhir di Liga Primer Inggris setelah pergantian tahun. Dalam empat pertandingan tersebut, Liverpool hanya bisa memetik satu poin dengan torehan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Berita Lainnya:
Everton Ajukan Banding terhadap Pengurangan Dua Poin

Klopp pun digadang-gadang tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Anfield. Terlebih, sejak memulai karier kepelatihan di Mainz pada 2001, Klopp dikenal kerap berganti klub saat telah menyelesaikan tahun ketujuh menukangi sebuah tim. Datang ke Liverpool pada 2015, Klopp sudah tujuh tahun menukangi The Reds.

Kendati begitu, pelatih berusia 55 tahun itu menegaskan komitmennya untuk tetap bersama The Reds. Pelatih yang terikat kontrak bersama The Reds hingga 2026 itu merasa bertanggung jawab atas periode buruk yang tengah dialami pasukannya pada saat ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya tidak akan dan tidak bisa pergi. Saya bertanggung jawab, tanggung jawab yang sangat besar. Saya mengingingkannya (bertahan di kursi pelatih Liverpoool) dan ingin memberikan solusinya. Saya 100 persen berkomitmen pada klub ini,” kata Klopp seperti dilansir BBC, Senin (13/2/2023).

Sembari merujuk pada pengalamanya menukangi Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp cukup yakin bisa membawa Liverpool bangkit pada sisa musim ini. Apalagi, konteks dan situasi yang dihadapi Klopp di Liverpool berbeda dibanding saat memutuskan hengkang dari Mainz dan Dortmund usai melakoni tahun ketujuh.

Berita Lainnya:
Liverpool Tunjuk Hughes Sebagai Direktur Olahraga Baru

Menukangi Mainz menjadi batu loncatan awal Klopp. Sedangkan di Borussia Dortmund, Klopp mengaku sudah cukup lelah setelah mengantarkan Die Borussen merengkuh dua titel Bundesliga, satu trofi DFB Pokal, dan tampil dalam partai final Liga Champions musim 2012/2013. 

“Saya paham, orang akan berkata,’tujuh tahun ini, tujuh tahun itu’. Namun, semua itu tidak ada kaitannya dengan keputusan saya meninggalkan klub-klub tersebut. Apakah saya sudah berada di fase atau siklus itu? Saya benar-benar akan tetap bertahan di sini,” tutur Klopp.

Klopp punya kesempatan untuk mengubah nasib timnya pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam laga derby Merseyside.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi