Sabtu, 20/04/2024 - 07:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Mau Lebih Sehat? Ini 5 Akun Instagram Dokter yang Bisa Anda Ikuti

ADVERTISEMENTS

Para dokter kerap membuat konten edukasi di media sosialnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA—Media sosial, misalnya Instagram, kini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi ataupun tempat menyimpan kenangan, baik melalui foto maupun video, tetapi juga sebagai wadah untuk edukasi. Berikut ini merupakan akun lima dokter yang juga membuat konten edukasi di media sosialnya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

1. dr. Mesty Ariotedjo Sp.A

ADVERTISEMENTS

dr. Mesty merupakan seorang dokter anak yang memiliki akun Instagram @mestyariotedjo. Di biodata akunnya juga tertulis bahwa dia adalah ibu dari dua orang balita.

Dr. Mesty memiliki 369 ribu pengikut dan mengikuti 1.955 akun Instagram. Perempuan yang juga menjadi co-founder dan CEO dari aplikasi parenting Tentang Anak ini membagikan konten edukasi seputar anak melalui akunnya tersebut.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

2. dr. Clarin Hayes

dr. Clarin merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang. Saat ini dr. Clarin sedang menempuh pendidikan S2 Anti Aging Medical di Universitas Udayana, Bali.

Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024

Akun Instagram dr. Clarin @clahayes saat ini sudah memiliki 350 ribu pengikut dan mengikuti 939 akun Instagram. Salah satu konten video yang menarik Republika adalah tentang hoarding disorders. Di video tersebut dr. Clarin menjelaskan apa itu hoarding disorders dan alasan orang dengan hoarding disorders menimbun barang tidak bernilai atau sedikit sekali nilainya secara tak terkendali. Sisi lain, dr. Clarin juga memiliki akun YouTube Clarin Hayes dengan 2,19 juta subscribers dan akun Tiktok @clahayes.

 

3. dr. Purnawan Senoaji, SpOG-KFM

dr. Purnawan merupakan dokter kandungan (obgyn) dan konsultan fetomaternal. Dia juga merupakan dosen di Universitas Indonesia. Dia aktif membagikan konten edukasi seputar fetomaternal untuk kesehatan ibu dan janin di Instagram-nya, @purnawansenoaji_dr. Akun tersebut sudah memiliki 126 ribu pengikut dan mengikuti 466 akun Instagram.

Selain Instagram, dr. Purnawan juga mengunggah konten edukasinya di Tiktok @purnawansenoaji_dr dan YouTube channel-nya, Fetomama Channel by Dr.Purnawan Senoaji SpOG-KFM. Dia juga memiliki grup telegram diskusi Fetomaternal.

Berita Lainnya:
Merasa Pemahaman Membaca Berkurang, Ini Cara Mengembalikanya

 

4.dr. Listya Paramita, Sp.KK

dr. Listya Paramita, Sp.KK merupakan dokter kulit dan kelamin. Akun Instagram-nya @drmita.spkk memiliki 339 ribu pengikut dan mengikuti 1.193 akun Instagram.

Konten yang dr. Listya unggah di Instagram-nya adalah seputar kesehatan kulit dan bahan yang terdapat di kosmetik. dr. Listya juga memiliki saluran YouTube bernama Dokter Mita yang saat ini sudah memiliki 6,98 ribu subscribers.

 

5. dr. Fita Maulina, SpOG

Untuk Anda yang ingin melihat konten edukasi seputar kehamilan, Anda bisa mengikuti akun Instagram @dr.fitamauli. dr. Fita Maulina, SpOG merupakan dokter kandungan (obgyn).

Saat ini Instagram-nya memiliki 39,3 ribu pengikut dan mengikuti 960 akun Instagram. Selain Instagram dr.Fita juga memiliki saluran YouTube dr. Fita Maulina, Sp.OG  dengan 12,3 ribu subscribers. Dia juga merupakan pengajar di Universitas YARSI.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi