Jumat, 19/04/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi Enggan Coret Real Madrid dalam Perburuan Trofi La Liga Spanyol

ADVERTISEMENTS

Xavi menilai Madrid masih bisa mengejar Barcelona yang sudah unggul 11 poin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BARCELONA — Barcelona terus memimpin persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini. Tambahan tiga angka via kemenangan atas Villarreal 1-0 pada jornada ke-21, Senin (13/2/2023) dini hari WIB, membawa Blaugrana unggul 11 poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Gol Pedri pada menit ke-18 usai memanfaatkan assist Robert Lewandowski menjadi satu-satunya gol yang tercipta saat Blaugrana melawat ke markas Villarreal. Gol gelandang jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu pun sudah cukup membawa Blaugrana membawa pulang tiga poin.

ADVERTISEMENTS

Dengan tambahan tiga angka tersebut, Barcelona telah mengoleksi 56 poin dari 21 laga di pentas La Liga. Klub asal Katalan itu sukses melebarkan jarak poin dengan peringkat kedua klasemen sementara sekaligus juara bertahan La Liga, Real Madrid, dengan selisih 11 poin.

Blaugrana pun dinilai tengah berada dalam trek yang tepat untuk bisa merebut titel La Liga dari Real Madrid pada musim ini. Blaugrana tinggal menjaga konsistensi performa dan raihan hasil di 17 laga terakhir di pentas La Liga musim ini. Kendati begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak mau terburu-buru dalam menilai peluang timnya merengkuh titel La Liga musim ini.

Berita Lainnya:
Liverpool Tunjuk Hughes Sebagai Direktur Olahraga Baru

Eks pelatih Al Sadd itu masih mewaspadai kemampuan Los Blancos untuk bisa mengejar raihan poin tim besutannya di 17 jornada terakhir La Liga musim ini. Los Blancos, ujar Xavi, masih memiliki peluang mengejar selisih 11 poin yang dikantongi anak-anak asuhnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Apakah jarak poin ini sudah tidak bisa dikejar (di sisa La Liga musim ini)? Rasanya, tidak sama sekali. Masih ada begitu banyak aksi dan laga yang masih ada di depan. Namun, kami cukup senang, karena berada dalam tren posisi penampilan. Penampilan kami begitu cair, serius, dan para pemain saling mendukung satu sama lain,” kata Xavi usai laga kontra Villarreal seperti dilansir Marca, Senin (13/2/2023).

Berita Lainnya:
Bellingham Desak Tindakan Lebih Masif untuk Atasi Rasisme di Liga Spanyol

Klaim eks kapten dan gelandang Barcelona itu rasanya tidak berlebihan. Sejak ditahan imbang Espanyol, 1-1, pada laga terakhir pada tahun lalu, Barcelona tidak pernah lagi tersentuh kekalahan. Blaugrana tercatat mengemas kemenangan secara beruntun di 11 laga terakhir, termasuk saat membungkam Real Madrid, 3-1, di partai final Piala Super Spanyol, pertengahan bulan lalu.

Sementara di pentas La Liga, Barcelona terus memetik poin penuh dalam enam laga terakhir. Pada sepanjang periode tersebut, Blaugrana sukses membungkam sejumlah pesaing berat di pentas La Liga, termasuk Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Betis.

Kendati begitu, Los Blancos bukan tanpa peluang untuk memangkas keunggulan poin Blaugrana tersebut. Pasca merengkuh trofi Piala Dunia Antar Klub 2022 usai membungkam Al Hilal, 5-3, Real Madrid dijadwalkan akan melakoni jornada ke-21 La Liga kala menjamu Elche, Kamis (6/2/2023) dini hari WIB.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi