Jumat, 19/04/2024 - 16:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Ajak Semua Negara Bantu Turki dan Suriah Sebisa Mungkin

ADVERTISEMENTS

Amerika Serikat (AS) pada Senin (13/2/2023) meminta semua negara di seluruh dunia “melakukan semua yang mereka bisa” untuk mendukung rakyat Turki dan Suriah yang terdampak gempa dahysat minggu lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

REPUBLIKA.CO.ID., WASHINGTON — Amerika Serikat (AS) pada Senin (13/2/2023) meminta semua negara di seluruh dunia “melakukan semua yang mereka bisa” untuk mendukung rakyat Turki dan Suriah yang terdampak gempa dahysat minggu lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ini adalah upaya yang melampaui pemerintah federal,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price kepada wartawan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AS Nyatakan tak Terlibat Serangan Israel ke Konsulat Iran di Suriah

“Ini adalah upaya di mana, sekali lagi, kami telah melihat semangat kemurahan hati rakyat Amerika,” sebut dia, sambil menambahkan bahwa Liga Sepak Bola Nasional (NFL) mendorong penggemar sepak bola Amerika untuk berkontribusi upaya bantuan gempa bumi di Turki dan Suriah.

“AS terus mendukung upaya pencarian, penyelamatan, pemulihan, dan bantuan serta memobilisasi peralatan dan sumber daya tambahan untuk membantu upaya pemulihan dan respons kemanusiaan di Turki dan Suriah,” ujar Price.

Mengenai bantuan kemanusiaan ke Suriah, Price menekankan bahwa masyarakat internasional memiliki “kewajiban moral” untuk melakukan segala daya untuk memberikan bantuan ke daerah-daerah yang dilanda gempa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hari Ini Delegasi Hamas ke Kairo untuk Rundingkan Gencatan Senjata

“Kepada teman dan sekutu kami Turki: Kami akan bersama Anda di setiap langkah. Kepada rakyat Suriah: Kami mengirimkan pesan yang persis sama kepada Anda,” tutur dia.

Selama bertahun-tahun, PBB telah mengirim bantuan kemanusiaan ke Suriah hanya melalui satu perbatasan, Cilvegozu, di provinsi Hatay, Turki selatan, tetapi akses tersebut rusak akibat gempa bumi besar pada Senin lalu.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-ajak-semua-negara-bantu-turkiye-dan-suriah-sebisa-mungkin-/2818769

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi