Selasa, 16/04/2024 - 15:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Turki-Suriah Fokus Sediakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Korban Gempa

ADVERTISEMENTS

Kerabat berduka di makam para korban setelah gempa besar di Adiyaman, tenggara Turki, Sabtu (11/2/2023). Saat ini fokus pemerintah Turki dan Suriah telah beralih untuk menyediakan makanan dan tempat berlindung bagi banyak orang yang selamat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 KAHRAMANMARAS — Ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal menghadapi kedinginan dan kelaparan di Turki dan Suriah. Sedangkan korban meninggal akibat gempa bumi lebih dari 35 ribu orang.

ADVERTISEMENTS

Saat ini fokus telah beralih untuk menyediakan makanan dan tempat berlindung bagi banyak orang yang selamat. Keputusan ini berubah karena harapan menemukan orang hidup di bawah puing-puing telah memudar usai lebih dari seminggu setelah gempa terjadi.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Korban meninggal yang dikonfirmasi mencapai 35.331. Pejabat dan petugas medis mengatakan 31.643 orang telah meninggal di Turki dan setidaknya 3.688 di Suriah. Jumlah korban hampir tidak berubah di Suriah selama beberapa hari dan diperkirakan akan meningkat.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jepang Ingatkan Perusahaan Jangan Terima Pekerja Teknologi Informasi Korea Utara

“Kirim barang apa pun yang Anda bisa karena ada jutaan orang di sini dan mereka semua perlu diberi makan,” seru Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu dikutip dari Straitstimes.

Dua wilayah yang terguncang gempa, Antakya dan Kahramanmaras, makanan dan pasokan bantuan lainnya terus berdatangan. Menurut pemerintah Turki, sekitar 1,2 juta orang telah ditempatkan di asrama mahasiswa, lebih dari 206.000 tenda telah didirikan. Sedangkan 400 ribu korban dievakuasi dari daerah yang hancur.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan 574 anak yang ditarik dari bangunan yang runtuh ditemukan tanpa orang tua yang masih hidup. Hanya 76 telah dikembalikan ke anggota keluarga lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Bahaya Kesehatan Mengancam Warga Gaza yang Bertahan Hidup dengan Makan Rumput

Asosiasi pengusaha Turki Turkonfed dalam sebuah laporan, kerugian ekonomi dari bencana tersebut bisa mencapai 84,1 miliar dolar AS. Sebesar 71 miliar dolar AS untuk perumahan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sedangkan Suriah yang telah dilanda perang saudara selama 12 tahun menjadi perhatian khusus. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengadakan pertemuan darurat pada awal pekan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Pertemuan itu membahas tentang cara meningkatkan bantuan ke daerah-daerah yang dikuasai pemberontak. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, Presiden Suriah Bashar al-Assad telah setuju untuk membuka dua penyeberangan perbatasan lagi dari Turki ke Suriah barat laut untuk memungkinkan bantuan.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Assad menyerukan bantuan internasional untuk membantu membangun kembali infrastruktur di Suriah. PBB memperkirakan lebih dari lima juta orang kehilangan tempat tinggal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi