Jumat, 26/04/2024 - 03:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Voter Gunakan Hak Pilihnya demi Masa Depan Sepakbola Indonesia

ADVERTISEMENTS

Ketua Komite Pemilihan PSSI Amir Burhanuddin (kelima kanan) dan Ketua Komite Banding Pemilihan PSSI Gusti Randa (keempat kanan) menyampaikan konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/1/2023). PSSI menetapkan lima nama calon Ketua PSSI, 16 nama calon Wakil Ketua PSSI dan 53 nama calon Anggota Exco PSSI dinyatakan lolos verifikasi berkas untuk dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan diselenggarakan pada 16 Februari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 akan digelar di Jakarta pada Kamis (16/2/2023). Sebanyak 86 pemilik suara (voter) akan menggunakan hak pilihnya dalam menentukan kepengurusan PSSI 2023-2027.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

”Harapannya agar voters tidak menggunakan hak suara untuk kepentingan pribadi. Voters harus lebih mementingkan masa depan sepakbola Indonesia dalam memberikan suaranya,” kata pengamat olahraga, Fritz Simanjuntak, kepada awak media, Rabu (15/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Strategi Erick Thohir Berantas Pertambangan Ilegal

Menurut Pasal 27 Delegasi dan Hak Suara Statuta PSSI 2019, ada tujuh elemen anggota federasi yang berwenang sebagai delegasi atau voters KLB PSSI 2023. Klub anggota PSSI yang menjadi voters KLB adalah tim yang bermain di peringkat teratas Liga 1 (18 klub), Liga 2 (16 klub), dan Liga 3 (16 klub) pada musim sebelum kongres dilaksanakan.

ADVERTISEMENTS

Sementara Asosiasi Provinsi PSSI terdiri dari federasi sepak bola di 34 provinsi se-Indonesia. Voter dari elemen lainnya yakni Asosiasi Klub Sepak Bola Wanita, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Wasit, Asosiasi Pemain dan Asosiasi Pelatih. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
MU Mulai Jajaki Kesepakatan untuk Bek Juventus Bremer

Sebanyak 86 pemilik suara akan mengikuti KLB PSSI 2023. Mereka akan mendapatkan kesempatan 15 kali untuk memilih dengan pembagian satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum PSSI dan 12 Exco PSSI. Hal tersebut belum termasuk kemungkinan jika ada putaran kedua.

Sementara, sebanyak 5 calon Ketua Umum PSSI akan bersaing memperebutkan dukungan dari pemilik suara atau voters. Kelima kandidat tersebut adalah AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

Sebanyak 16 calon Wakil Ketua PSSI akan memperebutkan dua kursi. Sementara, ada 55 calon anggota Exco PSSI akan bersaing untuk menduduki 12 kursi.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi