Selasa, 23/04/2024 - 13:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Saat Sebut Dua Kandidat Ketum PSSI Ini, Ketua KOI Minta Audiens Tepuk Tangan

ADVERTISEMENTS

Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir tiba dilokasi acara Kongres Luar Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). PSSI menyelenggarakan KLB dengan agenda utama memilih ketua umum baru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mendapat kesempatan kedua memberikan sambutan pada pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar Kamis (16/2/2023) di Hotel Shangri-La Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Okto, sapaan akrabnya, seperti biasanya menyebut para undangan VIP yang datang. Ketika tiba menyebut kepada dua calon Ketum PSSI La Nyalla Mataliti dan Erick Thohir, Okto meminta audiens untuk tepuk tangan. Suara tepuk tangan lebih riuh ketika nama Erick Thohir disebutkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erik Ten Hag Sesali Kesalahan Pengambilan Keputusan oleh Pemain Manchester United-nya

KLB PSSI 2023 akan diikuti oleh 86 pemilik suara (voter). Klub Liga 2, PSMS Medan, tidak masuk dalam daftar karena masalah dualisme kepemilikan.

ADVERTISEMENTS

Ada empat calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum dan 55 calon anggota Exco 2023-2027 yang terlibat dalam persaingan memperebutkan kursi. Erick Thohir dan LaNyalla Mattalitti merupakan calon ketua umum PSSI 2023-2027 bersama dua nama lain yaitu Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara Menpora Zainudin Amali berstatus sebagai calon wakil ketua umum PSSI 2023-2027. Dia berkompetisi dengan 14 nama lain, termasuk Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria, untuk mengisi dua posisi wakil ketua umum PSSI.

Berita Lainnya:
Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Jabatan anggota Exco 2023-2027 tercatat ada 54 calon. Mereka berupaya untuk mendapatkan salah satu dari 12 posisi anggota Exco PSSI.

Total ada 73 nama yang memburu suara di KLB. Jumlah tersebut sejatinya berkurang dari sebelumnya 76 orang. Hal itu karena pada Rabu (15/2/2023), salah satu calon yakni Fary Djemy Francis mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI 2023-2027. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi