Rabu, 24/04/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Uni Emirat Arab Kirim 60 Pesawat Bantuan ke Turki dan Suriah Pascagempa

ADVERTISEMENTS

Uni Emirat Arab (UEA) sejauh ini telah mengirimkan 60 pesawat yang berisi bantuan medis dan makanan untuk para korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL — Uni Emirat Arab (UEA) sejauh ini telah mengirimkan 60 pesawat yang berisi bantuan medis dan makanan untuk para korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Operasi The Gallant Knight 2 yang diluncurkan sejak gempa dahsyat mengguncang kedua negara pada 6 Februari lalu, menurut kantor berita resmi WAM pada Rabu (15/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PBB: Hentikan Pelanggaran Terhadap Warga Sipil Gaza

“Uni Emirat Arab melanjutkan, selama 9 hari berturut-turut, mengirimkan bantuan kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi di Suriah dan Turki,” lapor media itu.

ADVERTISEMENTS

Selama upaya memberikan bantuan, UEA telah menerbangkan 30 pesawat kargo ke Turki dan 30 lainnya ke Suriah, sehingga jumlah penerbangan sejauh ini sudah 60.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

WAM melaporkan bahwa pesawat “membawa 1.375 ton makanan dan obat-obatan serta tenda untuk menampung orang-orang yang terkena dampak.”

Pada Rabu, tim penyelamat UEA yang membawa anjing pelacak, beserta tim penyelamat Prancis, berhasil menyelamatkan dua pemuda hidup-hidup sembilan hari setelah gempa.

Berita Lainnya:
Kosmonaut Suriah Pertama yang ke Luar Angkasa, Muhammed d Faris Meninggal Dunia

Lebih dari 35.400 orang tewas dan lebih dari 105.000 lainnya terluka dalam gempa mematikan yang mengguncang selatan Turkiye pada 6 Februari.

Gempa bumi berkekuatan M 7,7 dan 7,6, yang berpusat di provinsi Kahramanmaras, berdampak pada lebih dari 13 juta orang di 10 provinsi, termasuk Adiyaman, Gaziantep, dan Hatay. Di negara tetangga Suriah, setidaknya 3.688 orang tewas dan lebih dari 14.749 terluka.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uni-emirat-arab-kirim-60-pesawat-bantuan-ke-turkiye-dan-suriah-pasca-gempa/2820766

Advertisement

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi