Kamis, 25/04/2024 - 18:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Gelar Workshop App Inventor bagi Siswa/I SMK

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan workshop App Inventor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TANGERANG — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan workshop App Inventor, Jumat lalu. Dihadiri para siswa/i, workshop menghadirkan narasumber dari Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepala kampus UNM kampus Tangerang Asep Sayfulloh mengatakan bahwa acara workshop kali ini disambut cukup antusias oleh peserta yang merupakan siswa/i SMK Dharma Siswa. “Workshop ini digelar dengan maksud memperkenalkan cara mudah membuat aplikasi Android pada siswa/i SMK melalui App Investor,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (16/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Pengurus JPRMI Manfaatkan AI

Ia pun berharap lewat workshop ini, para siswa/i SMK Dharma Siswa bisa lebih memahami teknologi. Kemudian, juga memberikan inspirasi bagi mereka untuk terus belajar dan berkembang. 

ADVERTISEMENTS

“Kami berharap workshop ini dapat membuka wawasan siswa dan memberi motivasi bagi mereka untuk menciptakan inovasi dan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan mereka sendiri maupun masyarakat sekitar,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Kepala Bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) Maruloh sebagai narasumber membagikan pengetahuannya tentang cara membuat aplikasi menggunakan platform App Inventor. “App Investor dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja mulai dari tingkatan pemula,” kata Maruloh.

Berita Lainnya:
Anggota DPR Sebut Penyebab Guru Honorer tak Kunjung Jadi ASN

Pada kesempatan ini, peserta workshop juga diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri membuat aplikasi sederhana dengan dibimbing langsung oleh narasumber. Sementara itu, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMK Dharma Siswa, Fiqih Wulandari menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh UNM, dalam rangka memberikan kesempatan pada siswa SMK untuk mempelajari cara membuat aplikasi. 

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK Dharma Siswa karena mereka bisa mempelajari teknologi terkini dan memperoleh keahlian yang dapat meningkatkan keterampilan mereka di masa depan,” tegasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi