Kamis, 18/04/2024 - 14:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Maslahat Galang Dana untuk Penyintas Gempa Turki

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — BSI Maslahat menggalang dana untuk gempa bumi Turki dengan campaign “Peduli Gempa Turki”. Donasi ini digunakan untuk membantu kebutuhan darurat penyintas gempa diantaranya, makanan siap saji, perawatan medis, pakaian hangat, selimut, dan obat-obatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat ini, total donasi infak peduli gempa Turki yang dilakukan mulai Senin (6/12/2023) sampai dengan, Rabu (15/2/2023), terkumpul sejumlah Rp 173,7 juta. Total pengumpulan infaq “Peduli Gempa Turki” ini berasal dari kantor perwakilan BSI Maslahat di seluruh Indonesia, kantor pusat dan platform digital yaitu goamal.org dan Jadiberkah.id.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar berharap penghimpunan infak dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terdampak. “Kami berharap bahwa dana yang terkumpul dapat digunakan dengan efektif dan efisien untuk membantu memulihkan daerah yang terdampak, membangun kembali rumah dan infrastruktur yang rusak, dan memberikan dukungan kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai,” kata Risyad Iskandar, Ahad (19/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
OIKN dan BSI Kolaborasi Layanan Perbankan Syariah di IKN

BSI Maslahat juga berharap agar semua dapat belajar dari bencana di Turki dan meningkatkan persiapan untuk menghadapi bencana alam di masa depan. Sehingga dapat lebih cepat dan lebih efektif dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana Ziswaf, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Berita Lainnya:
1,2 Juta Kendaraan Menuju Jabotabek, 34 Persen Belum Kembali

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Gempa 7,8 sR yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) menyebabkan 35 ribu orang lebih meninggal dan menghancurkan ribuan gedung. Dampak gempa ini menyebabkan 35.418 orang meninggal dunia; lebih dari 24.921 orang luka luka; dan lebih dari 80 ribu lebih bangunan rusak.

Donasi dapat disalurkan melalui no Rekening BSI 700 1534 917 an. BSI Maslahat – Dunia Islam. Selain itu donasi juga bisa dilakukan melalui platform digital https://www.goamal.org/prayforturkey/.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi