Kamis, 25/04/2024 - 14:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Ferrari tidak Mau Bandingkan TC Timnas U-20 dengan Kompetisi Liga 1

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Bek timnas Indonesia U-20 yang berasal dari Persija Jakarta, Muhammad Ferrari, tidak mau membandingkan pemusatan latihan (TC) timnas yang dinahkodai Shin Tae-yong, dengan kesempatan bermain reguler di level klub karena keduanya masing-masing memiliki nilai positif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ferrari belakangan ini menjadi salah satu sosok yang terbawa ramainya pemberitaan mengenai salah paham antara Shin dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Hal itu disebabkan Doll belum melepas Ferrari bergabung dalam TC timnas U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, karena jasa Ferrari masih diandalkan skuad Macan Kemayoran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemain 19 tahun itu menjadi pemain teranyar dari Persija yang bergabung mengikuti pemusatan latihan, setelah sebelumnya para rekan sejawatnya seperti Frengky Missa dan Ginanjar Wahyu telah lebih dulu bergabung. Meski demikian, Ferrari justru mampu mencetak gol semata wayang saat Indonesia kalah 1-2 dari Selandia Baru pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (19/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Babak 1, Liverpool Tertinggal 0-1 dari Crystal Palace 

“Soal sering bermain, ya untuk perkembangan diri saya itu sangat positif dan sangat bagus ya karena untuk ke depannya itu bisa meningkatkan kepercayaan diri saya. Untuk TC (training camp/ pemusatan latihan) yang panjang juga itu juga kadang sama halnya yang tadi, karena dari TC yang panjang kita belajar banyak hal juga apa kekurangan kita. Pokoknya itu lebih ke kepercayaan diri saya sih,” ujar Ferrari pada konferensi pers pascalaga.

ADVERTISEMENTS

Ferrari pun menegaskan komitmennya untuk tampil sepenuh hati pada setiap kesempatan, baik untuk timnas maupun saat membela klubnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gol Bunuh Diri Bantu Juventus Imbangi Tim Papan Bawah Cagliari

“Ketika saya ada di Persija saya ingin memberikan yang terbaik dan 100 persen, dan ketika saya ada di timnas, saya juga sebaliknya akan memberikan 100 persen. Saya hanya fokus sepak bola. Apa yang terbaik buat saya, insya Allah saya lakuin,” jelas Ferrari.

Persija menjadi klub Liga 1 yang mengirimkan pemain terbanyak ke timnas U-20. Total terdapat sembilan pemain Persija yang dipanggil Shin sejak pemusatan latihan dimulai pada awal Februari 2023.

Kesembilan pemain itu adalah Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Nico Alfriyanto, Doni Tri Pamungkas, Frenky Missa, Ginanjar Wahyu, Ferrari, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi