Sabtu, 20/04/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Badai Musim Dingin Hantam AS Bagian Utara

ADVERTISEMENTS

 SACRAMENTO — Badai musim dingin yang brutal menutup jalan raya antar negara bagian dari Arizona ke Wyoming pada Rabu (22/2/2023). Kondisi cuaca ekstrem ini menjebak pengemudi di dalam mobil, memutus aliran listrik ke ratusan ribu orang, dan memicu peringatan badai salju pertama di California Selatan dalam beberapa dekade.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Campuran musim dingin melanda AS bagian utara, menutup sekolah, kantor, bahkan menutup Badan Legislatif Minnesota. Perjalanan pun itu sulit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut layanan pelacakan FlightAware, cuaca berkontribusi terhadap lebih dari 1.600 pembatalan penerbangan AS. Lebih dari 400 orang dijadwalkan tiba atau berangkat dari Minneapolis-St. Bandara Internasional Paul. Lebih dari 5.000 penerbangan lainnya ditunda di seluruh negeri.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan kondisi jalanan sama buruknya. Departemen Transportasi Wyoming memposting di media sosial bahwa jalan-jalan yang melintasi sebagian besar bagian selatan negara bagian itu tidak dapat dilewati.

Tim penyelamat mencoba menjangkau orang-orang yang terdampar di dalam kendaraan di Wyoming. Namun angin kencang dan salju yang melayang menciptakan situasi yang hampir mustahil.

Berita Lainnya:
Perusahaan Jepang Diingatkan Jangan Terima Pekerja Teknologi Informasi Asal Korea Utara

“Mereka tahu lokasi mereka, hanya sulit bagi mereka untuk mendapatkannya,” kata Sersan Jeremy Beck dari Patroli Jalan Raya Wyoming.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Angin kencang adalah masalah terbesar di California, menumbangkan pohon dan kabel listrik. Pada Rabu malam, menurut PowerOutage.us, lebih dari 65 ribu pelanggan di negara bagian itu tanpa listrik.

Selain itu, untuk pertama kalinya sejak 1989, peringatan badai salju dikeluarkan untuk pegunungan di Los Angeles, Ventura, dan Santa Barbara. Status ini berlaku pukul 04.00 pada Kamis (23/2/2023) hingga pukul 16.00 pada Sabtu (25/2/2023).

“Hampir seluruh populasi CA akan dapat melihat salju dari beberapa titik yang menguntungkan akhir pekan ini jika mereka melihat ke arah yang benar (yaitu, menuju bukit tertinggi di sekitarnya),” ujar ilmuwan iklim UCLA Daniel Swain.

Badai akan menuju Pantai Timur akhir pekan ini. Tempat-tempat yang tidak bersalju mungkin memiliki es dalam jumlah yang berbahaya. Peramal cuaca memperkirakan es setebal 1,3 sentimeter di beberapa bagian Michigan selatan, Illinois utara, dan beberapa negara bagian timur.

Berita Lainnya:
Korea Utara Bersiap Luncurkan Satelit Mata-Mata

Potensi badai es membuat pejabat perusahaan listrik gelisah. Wakil presiden eksekutif operasi distribusi untuk DTE Electric yang berbasis di Detroit Matt Paul menyatakan, hampir 1.500 pekerja jalur siap dikerahkan jika es menyebabkan pemadaman. Dia mengatakan tumpukan es dapat menyebabkan ratusan ribu pemadaman listrik.

Saat AS bagian utara menghadapi ledakan musim dingin, ahli meteorologi Layanan Cuaca Nasional Richard Bann mengatakan, beberapa kota di Atlantik tengah dan Tenggara menetapkan tanda suhu tinggi baru beberapa derajat.

Suhu tertinggi di Lexington, Kentucky, mencapai 24 derajat celcius, memecahkan rekor 22 Februari dari 21 derajat Celcius yang ditetapkan 101 tahun lalu. Nashville, Tennessee, mencapai 26 derajat celcius, melampaui rekor tahun 1897. Indianapolis, Cincinnati, Atlanta, Mobile, Alabama, termasuk di antara banyak tempat lain yang mencatat rekor tertinggi.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi