Jumat, 19/04/2024 - 19:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Optimistis Upacara HUT Kemerdekaan 2024 Digelar di IKN

ADVERTISEMENTS

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri saat meninjau pembangunan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SEPAKU — Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis upacara HUT Kemerdekaan RI pada tahun depan bisa diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikannya setelah berbicara dengan perancang dan pelaksana lapangan proyek pembangunan IKN serta meninjau progres pembangunannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kawasan ini adalah kawasan istana, istana kepresidenan, yang saya optimis tahun depan bulan Agustus insya allah bisa upacara di sini. Kalau melihat lanskap dll nya, tadi saya sudah bicara dengan perancangnya, pelaksana di lapangan, supervisi di lapangan, manajer di lapangan, optimis, insya Allah selesai,” ujar Jokowi usai meninjau menara pandang di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pegawai Honorer Pemkab Majalengka Sumringah, THR Idul Fitri 2024 Cair Lebih Cepat

Terkait pembangunan istana kepresidenan, Jokowi menyebut desain pembangunannya tidak berubah. Namun, akan ada sedikit penyesuaian di lapangan. Ia menilai pembangunan istana kepresidenan ini menjadi istimewa karena dirancang dan dibangun oleh putra putri terbaik bangsa.

“Yang jelas ini dari pembuatan, pembangunan semuanya dari kita sendiri, oleh putra putri bangsa terbaik Indonesia,” kata dia.

Berita Lainnya:
DPR Usul Jakarta Jadi Ibu Kota Legislasi Sehingga tak Pindah ke IKN, Ini Respons Istana

Jokowi mengatakan, IKN memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk para investor baik lokal maupun asing. IKN, kata dia, menawarkan suasana yang berbeda dari kota-kota lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sangat, suasananya berbeda, kita ini menawarkan suasana. Ini kawasan inti adalah kawasan pemerintahan, tapi di luar itu, ada differensiasinya yang berbeda, itu yang kita jual, experience, ambience,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi