Sabtu, 20/04/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Masuk Provinsi Prioritas, Wapres Cek Langsung Percepatan Penurunan Stunting di Sulbar

ADVERTISEMENTS

Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin, beserta rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (23/02/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (23/2/2023). Dalam kunjungan ini, Wapres akan mengecek langsung upaya percepatan penurunan stunting di Sulbar, yang menjadi salah satu dari 12 provinsi prioritas penanganan stunting.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam siaran pers Sekretaris Wakil Presiden, Maruf beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju, Sulbar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PDIP Temukan KPU Ubah Data Sirekap 753 Kali Sesudah Rekapitulasi Dinyatakan Selesai

Selain itu, Ma’ruf juga akan meninjau rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di Mamuju. Sebagaimana diketahui, di kabupaten tersebut, terjadi gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,2 pada 2021, dan M 5,8 pada 2022.

Setelah tiba di Mamuju, Ma’ruf akan disambut oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar

Selanjutnya, pukul 14.30 WITA, Wapres didampingi oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat menuju SMKN 1 Rangas, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kecamatan Simboro dan Kepulauan dengan berkendara mobil. Di lokasi tersebut, Wapres akan meninjau proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, serta memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada Anak Tidak Sekolah (ATS).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Minta Maaf Atas Peristiwa Banjir di Kawasan Dukuh Kupang

Selepas peninjauan, Wapres menuju Hotel D’Maleo Mamuju untuk memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Sulbar yang akan diselenggarakan pukul 16.00 WITA.

Agenda Wapres di hari kedua kunker, Jumat (24/02/2023), pukul 11.00 WITA adalah meninjau kegiatan Posyandu sekaligus memberikan bantuan pangan untuk mencegah stunting di Posyandu Siola Matahari.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi