Selasa, 16/04/2024 - 22:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Rajin Infak Bisa Selamatkan Muslim dari Api Neraka, Ini Penjelasannya

ADVERTISEMENTS

Rajin Infak Bisa Selamatkan Muslim dari Api Neraka, Ini Penjelasannya. Foto: Ilustrasi Sedekah

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Berinfak adalah amalan sederhana yang kerap diabaikan banyak Muslim. Padahal kalau saja tahu keutamaannya, amalan sederhana tersebut bisa menyelamatkan seorang Muslim dari api neraka.

ADVERTISEMENTS

Muslim yang senantiasa berinfak atau mengeluarkan hartanya kepada orang-orang yang membutuhkan, maka dapat dikatakan bahwa dia menganggap hartanya itu bukan miliknya melainkan milik Allah.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Allah SWT berfirman, “…dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu.” (QS An-Nur ayat 33).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan bahwa salah satu ciri orang beriman ialah orang yang menjaga kehormatan dan martabatnya, yaitu dengan tidak meminta-minta kecuali dalam keadaan terdesak.

Berita Lainnya:
Ekonomi dan Keuangan Syariah Masih Perlu Ditingkatkan

Ketika seorang Muslim rajin mengeluarkan hartanya untuk infak, sekalipun besaran harta yang dikeluarkan itu kecil, maka sungguh amalan tersebut bisa menjadi penyelamat baginya kelak di akhirat dan menjadi penyelamatnya dari api neraka.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Allah SWT berfirman, “Sungguh, Allah tidak akan menzalimi seseorang walaupun sebesar dzarrah, dan jika ada kebajikan (sekecil dzarrah), niscaya Allah akan melipatgandakannya dan memberikan pahala yang besar dari sisi-Nya.” (QS An-Nisa ayat 40)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda, bahwa sedekah terbaik adalah yang bersumber dari sisa harta setelah digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendasar.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Ziarah Kubur Sesudah Sholat Idul Fitri, Begini Sunnah dan Doanya 

Dalilnya sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sedekah yang paling utama ialah yang diambil dari sisa kebutuhan sendiri. Dan tangan di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah, dan mulailah–memberi–orang yang menjadi tanggunganmu.” (HR an-Nasai)

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Hadits itu sekaligus menunjukkan perintah kepada setiap Muslim untuk bekerja, tidak bermalas-malasan, tidak meminta-minta, dan tidak pula sengaja mendekati orang-orang kaya untuk lari dari masalah ekonomi yang menderanya. Sebagaimana ajaran Nabi SAW, bahwa salah satu ciri mukmin adalah menjaga kehormatan, harga diri, dan martabat.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber:

https://islamonline.net/%D9%85%D8%A7%D8%B0%D8%A7-%D9%8A%D9%86%D8%AC%D9%8A-%D8%A7%D9%84%D8%B9%D8%A8%D8%AF-%D9%85%D9%86-%D8%A7%D9%84%D9%86%D8%A7%D8%B1%D8%9F/

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi