Rabu, 17/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres: Indeks Kepuasan Publik Masih Rendah Jadi Perhatian Pemerintah

ADVERTISEMENTS

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin mengakui beberapa sektor yang kepuasan publiknya masih di bawah 50 persen, diantaranya sektor penegakan hukum, ekonomi dan kesejahteraan sosial. (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku bangga dengan tingkat kepuasan publik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo Ma’ruf Amin yang menurut survei Litbang Kompas meningkat menjadi 69,3 persen. Angka ini meningkat 7,2 persen dibandingkan survei yang sama pada Oktober 2022 di angka 62,1 persen.

ADVERTISEMENTS

“Kita tentu pemerintah merasa bangga ya karena ada kenaikan indeks prestasinya secara keseluruhan. Terhadap yang tentu masih indeksnya masih buruk, itu menjadi perhatian kita,” kata Ma’ruf dalam keterangan persnya, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Arus Balik dari Sumbar Menuju Riau di Kelok Terpantau Padat Senin Malam

Ma’ruf mengakui beberapa sektor yang kepuasan publiknya masih di bawah 50 persen, diantaranya sektor penegakan hukum, ekonomi dan kesejahteraan sosial. Ma’ruf mengatakan, di sektor ekonomi salah satunya berkaitan dengan masalah inflasi, pemberdayaan petani dan nelayan. Kondisi ini tidak hanya karena kondisi di dalam negeri tetapi juga dipengaruhi situasi global.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Itu di dunia semua bahkan kita dianggap masih lebih baik inflasi kita itu. Sebab ada yang di atas 20, ada yang 12, ada yang 9, kita ini kan berkisar masih, ya walaupun begitu kita masih berupaya untuk terus menekan inflasi. Dan 2023-2024 diperkirakan oleh kita akan turun, bahkan 2024 itu mungkin satu lebih saja. Ini prediksinya ya,” kata Ma’ruf.

Berita Lainnya:
Diperiksa Selama 13 Jam RBS Bungkam Soal Aktor dalam Korupsi Timah

Karena itu, Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kinerja untuk pelayanan publik. “Jadi memang ini, ada yang memang karena ada tantangan yang sejak lama menjadi masalah kita dan tentu akan kita masalah petani, masalah pupuk, masalah-masalah seperti itu ya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi