Selasa, 23/04/2024 - 23:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Kunci Inspirasi Desain Mitsubishi XFC Concept yang Menjadi Daya Tarik Utama

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk pertama kalinya memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV Silky and Solid yang kuat dan mengesankan, interior kabin Compact & Spacious nyaman mempertegas posisi atas di kelasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mitsubishi XFC Concept juga dibalut teknologi dan performa ‘Smart & Quality Comfort’ untuk mendukung mobilitas sehari-hari yang aman dan nyaman bagi para penggunanya. Tidak heran apabila kehadiran Mitsubishi XFC Concept telah menuai antusiasme dan testimoni positif dari masyarakat Indonesia, terutama pengunjung IIMS 2023. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berbagai pertanyaan mengenai rencana dan waktu produksi hingga peluncuran versi produksi massal Mitsubishi XFC Concept telah diterima oleh MMKSI. Tentunya, pihak MMKSI akan selalu memberikan update rencana pengembangan kendaraan konsep ini kedepannya secara berkala, agar masyarakat Indonesia dapat terus menantikan kehadiran produk ini bergabung dengan jajaran produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Executive Design Director Mitsubishi Motors Alessandro Dambrosio mengingatkan, desain dari Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu daya tarik utama. Ia menyebutkan, kunci inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui tayangan video. 

ADVERTISEMENTS

“Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep desain Silky & Solid. Sebagai sebuah SUV yang ringkas, enerjik, dan juga canggih, Mitsubishi Motors menggabungkan desain urban yang elegan dengan aura SUV yang tangguh. Desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya. Pada saat yang sama, kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang Tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” ujar Alessandro, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (24/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sedang Berniat Beli Mobil Bekas dari, Ini Panduannya Biar Nggak Ketipu

Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors ke seluruh dunia. Keberadaannya sejalan dengan waktu yang memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman. 

Untuk mengenal Mitsubishi XFC Concept lebih dalam, berikut merupakan penjelasan desain lebih lengkap mengenai Mitsubishi XFC Concept yang dipaparkan oleh Alesandro.

 

 

Eksterior

Kabin yang lapang mengadopsi floating roof, yang mengekspresikan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan. Selain itu, ujung atapnya berbentuk seperti parasut yang terbentang untuk menangkap angin, mengekspresikan kelenturan juga kekuatan. 

Selanjutnya, mengintegrasikan kaca dari depan hingga ke samping menciptakan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan karakteristik perkotaan di ASEAN. Pada saat yang sama, ground clearance yang tinggi dan ban berdiameter besar berkontribusi untuk menciptakan identitas SUV yang bertenaga.

Berita Lainnya:
Ini Kata Mitsubishi Soal Peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia

 

Desain depan

Identitas desain bagian depan mobil Mitsubishi Motors, yakni Dynamic Shield, mengekspresikan performa dan perlindungan, kini diperbarui dengan kedalaman dimensi yang lebih terintegrasi dengan desain bagian depan. Desain lampu depan “T-Shape” melambangkan sebuah generasi baru. 

Lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas yang berpadu dengan lampu utama berbentuk kisi-kisi menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.

 

Desain belakang

Identitas desain bagian belakang ‘Hexaguard Horizon’ juga diperbarui dengan desain tiga dimensi yang memberikan kesan dalam. Dikombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV. 

Lampu belakang mengadopsi desain ‘T-Shape Horizontal’, untuk memberikan kesan luas dan stabil. Selain itu, bagian skid plate memiliki motif desain hexagonal yang impresif untuk mengekspresikan performa off-road yang progresif dan superior.

 

Interior

Pada panel interior mengadopsi tema desain horizontal untuk meningkatkan visibilitas berkendara. Desain dinamis yang terbentang luas dari panel instrumen hingga trim pintu memberikan kesan luas pada interior. Selain itu, soft pad yang memanjang memberikan kesan tertutup dan juga perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Layar monolitik datar yang besar mengkombinasikan navigasi dan infotainment untuk memberikan pengalaman berkendara sepenuhnya. Hal ini menawarkan desain progresif yang diinginkan di Kawasan ASEAN juga kemampuan SUV yang luar biasa. Interior ini membuat sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi