Rabu, 24/04/2024 - 23:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Nestapa Barca di Kompetisi Eropa Berlanjut, Xavi Janjikan Kesuksesan Musim Depan

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Barcelona kembali harus gigit jari terkait kiprah di kompetisi Eropa. Setelah tersingkir di putaran grup Liga Champions, Blaugrana mengakhiri langkah di laga playoff babak 16 besar Liga Europa musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menelan kekalahan, 1-2, saat melawat ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, pada leg kedua, Jumat (24/2/2023) dini hari WI, klub asal Katalan itu tersingkir usai kalah agregat, 4-3, dari United. Di leg pertama, tengah pekan lalu, Barcelona gagal memetik kemenangan usai ditahan imbang United, 2-2.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegagalan ini melanjutkan kiprah mengecewakan Blaugrana di pentas kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir. Bahkan, pada musim ini, capaian Barcelona terbilang jauh lebih buruk dibanding musim lalu saat mampu melangkah ke partai perempat final Liga Europa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Laju pada musim ini juga menjadi capaian terburuk Barcelona sejak terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Champions pada musim 2014/2015. Sejak saat itu, Blaugrana tidak pernah bisa melangkah lebih jauh dari babak semifinal Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bristol Rovers Kalahkan Cheltenham 3-1, Elkan Baggott Cetak Gol

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun mengakui, kesulitan yang dihadapi anak-anak asuhnya di kompetisi Eropa pada musim ini. Bergabung bersama dua mantan juara Liga Champions, Inter Milan dan Bayern Muenchen, di penyisihan grup, Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kesulitan itu berlanjut saat menghadapi runner-up Liga Europa musim 2020/2021, Manchester United. Kendati begitu, Xavi mengumbar janji soal kebangkitan Blaugrana di kompetisi Eropa pada musim depan.

”Kami telah menghadapi tim-tim besar dan menjadi rival yang kuat. Kami harus bersaing dengan mereka, sesuatu yang tidak kami temui pada musim lalu. Detail-detail kecil luput dari pengamatan kami. Namun, kami akan berusaha kembali lebih kuat pada musim depan,” ujar Xavi, seperti dikutip Marca, Jumat (24/2/2023).

Berita Lainnya:
Manchester United Dirmumorkan Rekrut Evan Ferguson Meski Harus Bayar Mahal

Mantan pelatih Al Sadd itu pun mengaku telah mencatat sejumlah perkembangan positif dari performa anak-anak asuhnya meski gagal bertahan di kompetisi Eropa pada musim ini. Hal ini dapat menjadi modal besar buat Blaugrana untuk berusaha kembali bersaing pada musim depan.

Begitu pula dengan upaya memperkuat tim utama Blaugrana dengan perekrutan pemain anyar. ”Kami akan melihat, apakah kami akan mendatangkan pemain anyar. Satu hal yang pasti, kami belum bisa bersaing dalam dua musim terakhir. Kami mungkin tidak puas dengan raihan pada musim ini, tapi ada perubahan dibanding musim lalu,” ujar eks kapten dan gelandang Barcelona tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi