Selasa, 23/04/2024 - 12:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kemenkominfo Hadirkan Internet Berkekuatan Tinggi di F1Powerboat

ADVERTISEMENTS

F1Powerboat (ilustrasi). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menghadirkan jaringan internet berkekuatan tinggi area F1Powerboat Danau Toba, Sumatra Utara, 24-26 Februari demi memberikan kemudahan kepada ratusan jurnalis dalam dan luar negeri yang melakukan peliputan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BALIGE — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menghadirkan jaringan internet berkekuatan tinggi area F1Powerboat Danau Toba, Sumatra Utara, 24-26 Februari demi memberikan kemudahan kepada ratusan jurnalis dalam dan luar negeri yang melakukan peliputan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Balige, Sabtu (25/2/2023), mengatakan, upaya tersebut dilakukan agar gaung kemampuan Indonesia dalam menggelar kegiatan bertaraf internasional sampai ke ujung dunia. Namun lebih penting lagi, lanjut dia, adalah turut menyebarkan keindahan alam dan hospitality masyarakat di sekitar Danau Toba, dan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenhub Catat 4 Juta Penumpang Jalur Udara Selama Periode Mudik Lebaran

“Ini akan menjadi magnet kunjungan wisatawan dunia,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Untuk mendukung hal tersebut, Kemenkominfo tidak hanya membangun Media Center tempat kerja para jurnalis, tapi juga dukungan kekuatan dan infrastruktur jaringan telekomunikasi di sekitar Danau Toba. “Di wilayah Danau Toba telah dibangun 1.064 kilometer panjang fiber optik. Infrastruktur itu tersebar di 22 kecamatan dari 30 kecamatan yang ada di sekitar Danau Toba,” kata Johnny menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Jaringan internet yang disiapkan pun berkapasitas cukup besar yang tergantung pada kebutuhan pengguna di antaranya sinyal jaringan 2G sebanyak 971 BTS, 3G sebanyak 339 BTS, 4G sebanyak 1.979 BTS dan 5G experience sebanyak 4 BTS.

“Jadi kegiatan F1 Powerboat di Danau Toba juga didukung dengan sinyal seluler 5G. Intinya kami memberi dukungan yang penuh dan dukungan atas kesuksesan penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba ini,” kata Johnny menegaskan.

Berita Lainnya:
Menhub Ungkap Tiga Titik Arus Mudik di Jalur Darat Butuh Penanganan Khusus

Tercatat 101 media telah mendaftar untuk meliput F1 Powerboat Lake Toba 2023. Rinciannya terdiri dari 40 media internasional, 23 media nasional dan 38 media lokal. Jumlah jurnalis secara keseluruhan sebanyak 152 orang, yang terdiri dari 44 jurnalis asing, 56 jurnalis nasional dan 52 jurnalis lokal. Jumlah itu masih ditambah dengan 13 humas dari kementerian dan lembaga, serta humas pemerintah daerah sebanyak 97 orang.

Johnny pun berharap pemberitaan F1 Powerboat di Danau Toba dan keindahan alamnya akan menjangkau 180 juta pemirsa di seluruh dunia.

“Hal ini sama juga dengan target penyelenggara. Target penyelenggara juga untuk menjangkau 180 juta pemirsa internasional,” kata Johnny.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi