Rabu, 24/04/2024 - 00:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Menkeu AS Bersedia Negosiasikan Anggaran Dengan Partai Republik

ADVERTISEMENTS

Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen bersedia bernegosiasi dengan Partai Republik di Kongres mengenai usulan anggaran yang akan diungkapkan bulan depan dengan syarat tidak menaikan pagu utang negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

WASHINGTON — Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen bersedia bernegosiasi dengan Partai Republik di Kongres mengenai usulan anggaran yang akan diungkapkan bulan depan dengan syarat tidak menaikan pagu utang negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Yellen mengatakan anggaran pemerintah untuk tahun fiskal 2024 akan berisi “pengurangan defisit yang signifikan untuk beberapa dekade ke depan.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dan kami akan menunjukkan bagaimana hal itu tercapai,” katanya di pertemuan menteri keuangan G20 di India, Ahad (26/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sebut RS Gudang Senjata, Israel Terus Bombardir Layanan Kesehatan

“Partai Republik harus mengajukan rencana di meja negosiasi, dan negosiasi atau diskusi mengenai itu jelas memungkinkan, tapi tidak bisa dengan syarat atau prasyarat untuk menaikan pagu utang,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Partai Republik yang saat ini berperan sebagai oposisi menguasai lebih banyak kursi di House of Representative. Mereka mendesak pemerintah Presiden Joe Biden memotong pengeluar dan sebagai gantinya menaikan pagu utang.

“(AS) tidak dapat menawar apakah kami bisa membayar tagihan kami atau tidak, sederhananya itu tanggung jawab dasar pemerintah,” kata Yellen.

Berita Lainnya:
AS 'Geram' Atas Serangan Udara Israel Terhadap Konvoi Bantuan World Central Kitchen

Yellen mengatakan penerimaan pajak yang batas waktunya 15 April membuka peluang Kementerian Keuangan menyesuaikan estimasi kemampuan departemen-departemen pemerintah membayar semua tagihan tanpa menaikan batas utang yang sebesar 31,4 triliun dolar AS.

Kementerian Keuangan AS belum mengubah estimasi kemampuan pemerintah AS membayar tagihannya sampai awal Juni. Meski Kantor Anggaran Kongres AS memperkirakan kas dan pinjaman luar biasa Kementerian Keuangan dapat bertahan hingga bulan September.

“Penerimaan pajak akan memberi informasi kapan hari H-nya, dan kami merasa nyaman dan sudah memberitahu Kongres kami dapat bertahan sampai awal Juni,” katanya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi