Sabtu, 20/04/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Minat Konsumen Beli Kendaraan Listrik Cukup Tinggi di IIMS 2023

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Minat konsumen yang datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sangat tinggi untuk membeli kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua. Hal itu terlihat dari gerai-gerai kendaraan listrik yang tidak pernah sepi disambangi masyarakat sejak hari pertama hingga terakhir IIMS 2023 yang jatuh pada Ahad (26/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tertarik sekali dengan mobil listrik, tentu, karena harga bensin sekarang, ya, sangat terasa (mahal),” kata salah satu pengunjung IIMS 2023, Sri Wahyuni, di JIExpo Kemayoran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sri yang datang bersama suami mengaku mengunjungi IIMS 2023 dengan rencana membeli mobil baru untuk konvoi bersama keluarga pulang ke kampung halaman saat Idul Fitri. Mobil listrik Hyundai Ionic 5 menjadi salah satu incaran utamanya.

ADVERTISEMENTS

Senada dengan Sri, pengunjung lain Fahmi Pratama turut mengincar Ionic 5 untuk kendaraan listrik idamannya. “Selain ongkos dan pajak yang jauh lebih murah dari mobil bensin, saya suka saja melihat mobil listrik karena lebih futuristik,” ujar Fahmi.

Berita Lainnya:
BMW Indonesia Perkenalkan Sedan Listrik i5 eDrive40 M Sport

Manager Poyek IIMS 2023 Rudi MF juga mengonfirmasi animo masyarakat yang tinggi pada kendaraan ramah lingkungan pada pameran tahun ini. “Tahun ini kita pertama kalinya membuat satu area khusus kendaraan listrik, area ini selama 10 hari kemarin menjadi bintang dan tidak pernah sepi,” kata Rudi.

Euforia kendaraan listrik, kata Rudi, memang sedang tinggi. Selain mobil, kendaraan roda dua berbasis listrik juga jadi primadona pada pameran otomotif tahunan itu. Jenama motor listrik seperti Yadea dan Gesits juga menarik perhatian banyak pengunjung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Penjualan motor listrik kami naik hingga 40 persen pada IIMS 2023 ini,” ujar perwakilan pemasaran dan penjualan Gesits Almas, Ikbar Alfiansyah.

Meski minat beli masyarakat yang begitu tinggi, kekhawatiran masyarakat akan ketahanan serta jarak tempuh kendaraan listrik, utamanya roda empat masih menjadi momok yang membuat banyak masyarakat menunda untuk membeli.

Berita Lainnya:
Penggunaan SPKLU di Jakarta Meningkat Selama Libur Lebaran

“Kalau motor saya tidak ragu untuk membeli sih, tapi, kalau mobil masih menimbang-nimbang karena saya butuh yang mampu menempuh jarak jauh. Masih takut, tapi, tertarik sekali sebenarnya,” kata Sri Wahyuni.

Meski begitu, tidak sedikit pula masyarakat yang mantap untuk meminang kendaraan listrik. Sebagai salah satu bukti, penjualan mobil listrik pertama dari jenama roda empat Morris Garage (MG), yakni MG 4 EV yang baru saja diluncurkan 16 Februari lalu, telah mencapai penjualan empat kali lipat dari target perusahaan. Padahal, MG baru masuk memperkenalkan jenamanya di Indonesia sekitar empat tahun belakangan.

“Minat masyarakat (akan kendaraan listrik) sangat tinggi tentu, bahkan mereka potential buyer, tidak hanya minat,” kata Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi