Jumat, 19/04/2024 - 18:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

F1 Powerboat Toba Lake Bawa Berkah Bagi Pengemudi Bentor

ADVERTISEMENTS

Becak motor (Bentor) membawa penumpang di Medan, Sumatra Utara, Rabu (8/2/2023). Ajang balap internasional F1 Powerboat di Balige Kabupaten Toba, Sumatra Utara, yang berlangsung 25-26 Februari 2023 memberi berkah bagi para pengemudi becak motor (bentor) di kawasan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KABUPATEN TOBA — Ajang balap internasional F1 Powerboat di Balige Kabupaten Toba, Sumatra Utara, yang berlangsung 25-26 Februari 2023 memberi berkah bagi para pengemudi becak motor (bentor) di kawasan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pengemudi bentor bernama Daniel Manurung di Kabupaten Toba, Ahad (26/2/2023), mengaku, sejak ada ajang ini jumlah penumpang yang menggunakan jasanya bisa mencapai tiga kali sampai empat kali lipat dibandingkan hari biasa. Pada hari biasa omzet rata-rata hanya Rp 50 ribu-Rp 80 ribu per hari, tapi sejak ada acara ini ia bisa meraup Rp 150 ribu-Rp 200 ribu per hari.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pelni Kembali Layani Arus Balik Gratis untuk Sepeda Motor

Seneng banget karena event ini, Balige jadi ramai seperti ini. Saya biasanya keliling sampai siang saja, tapi karena ada event ini saya keliling sampai malam karena banyak pengunjung lalu lalang yang butuh kendaraan,” kata Daniel.

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah melakukan kebijakan rekayasa lalu lintas untuk keperluan pengunjung maupun masyarakat sekitar beraktivitas untuk menghindari penumpukan sekaligus kemacetan kendaraan di lokasi F1 Powerboat. Rekayasa ini diterapkan sejak Kamis (23/2/2023) hingga acara selesai pada Ahad (26/2/2023). Untuk membantu mobilitas penonton, di beberapa titik telah disediakan bentor sebagai alat pengangkut penonton menuju kawasan lain.

Berita Lainnya:
Bandara Radin Inten: Ramp Check Pesawat Telah Dilakukan

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengatakan, ajang F1 Powerboat diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Ada hal yang menarik, dimana terdapat moda transportasi yang menjadi ciri tersendiri di wilayah Balige, yaitu bentor yang menjadi salah satu alat transportasi yang dapat digunakan di kawasan ajang internasional itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Hal tersebut dapat menjadi momen yang tepat dalam mengenalkan model transportasi khas Balige kepada wisatawan,” kata Maya.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi