Sabtu, 20/04/2024 - 03:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

MU Raih Trofi Piala Carabao, Ten Hag: Ini Masih Tahap Awal

ADVERTISEMENTS

Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 di Wembley, Senin (27/2/2023). Ten Hag membawa MU mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Carabao Cup mengalahkan Newcastle United 2-0.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Manchester United (MU) sukses meraih trofi besar pertama selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 melawan Newcastle United pada final Piala Carabao (Piala Liga) di Wembley, Ahad (26/2/2023) malam WIB. Anak asuh Erik ten Hag mengambil kendali di babak pertama berkat sundulan Casemiro dan gol bunuh diri Sven Botman dan bertahan meski ada tekanan di babak kedua dari Newcastle.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini adalah gelar pertama Manchester United sejak 2017, ketika Iblis Merah menjuarai Piala Liga dan Liga Europa di era Jose Mourinho. Trofi ini merupakan hadiah atas penampilan matang yang menggarisbawahi kerja impresif yang dilakukan oleh pelatih Belanda tersebut sejak ia tiba dari Ajax Amsterdam tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mengenang Pertengkaran Hebat Ferguson dengan Schmeichel di Duel Klasik MU vs Liverpool

Perayaan yang menyertai kemenangan Piala Carabao keenam bisa menjadi yang pertama dari banyak parade trofi sebagai bukti musim pertama transformatif Ten Hag.

“Anda harus memenangkan yang pertama dan itulah yang kami lakukan hari ini,” kata Ten Hag dikutip dari Malay Mail, Senin (27/2/2023). “Kami bisa mendapatkan banyak inspirasi dari ini dan lebih percaya diri bahwa kami bisa melakukannya. Kami masih dalam tahap awal mengembalikan Manchester United ke tempat kami berada, memenangkan trofi.”

Man United saat ini tetap menjadi penantang di tiga trofi lainnya, duduk di urutan ketiga klasemen Liga Primer Inggris dan masih bertahan pada putaran kelima Piala FA melawan West Ham United, diikuti oleh pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis pada bulan Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Casemiro Dikabarkan akan Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

Setelah 10 tahun di hutan belantara sejak Alex Ferguson pensiun setelah memimpin meraih gelar Liga Primer Inggris terakhir pada 2013, Man United akhirnya bangkit dari salah satu periode tergelap dalam sejarah klub yang termasyhur.

Manchester United finis di urutan keenam di Liga Premier musim lalu, tetapi Ten Hag dengan cepat mendalangi kembalinya relevansi klub raksasa itu. Kesuksesan trofi perdana Ten Hag dengan Man United datang setelah ia bertemu Ferguson untuk makan malam baru-baru ini dan dengan orang Skotlandia itu menonton dari tribun Wembley.

Mengakhiri kekeringan trofi terpanjang Man United selama 40 tahun bukanlah jaminan kesuksesan di masa depan, tetapi Ten Hag yang tangguh tampaknya mampu berkembang dalam sorotan Old Trafford yang tak henti-hentinya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi