Kamis, 25/04/2024 - 17:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tingkatkan Kualitas Dosen, Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Bootcamp JFA

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal sukses mengadakan kegiatan Bootcamp dengan tema Bootcamp Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen Lektor Kepala. Kegiatan bootcamp ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 14-15 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TEGAL — Dosen merupakan pilar utama dalam meningkatkan kualitas mutu suatu perguruan tinggi. Oleh sebab itu, dosen dituntut untuk senantiasa mengupgrade jenjang pendidikan sampai program doktoral dan juga karier dosen melalui kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JFA).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal sukses mengadakan kegiatan Bootcamp dengan tema ‘Bootcamp Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen Lektor Kepala’. Kegiatan bootcamp ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 14-15 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
OIKN dan BSI Kolaborasi Layanan Perbankan Syariah di IKN

Nadiyah Hidayati selaku Staff Unit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI kampus Tegal mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyampaikan materi kepada dosen Universitas BSI tentang pengurusan JFA ke Lektor Kepala. Kemudian, juga meningkatkan publikasi penelitian.

ADVERTISEMENTS

“Semoga dengan kegiatan bootcamp ini, khususnya peserta, yakni dosen Universitas BSI Kampus  Tegal, sukses dalam pengajuan  kenaikan JFA dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian,” jelas Nadiyah, dalam keterangan rilis, Senin (27/2/2023). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ketua TKN Prabowo-Gibran Temui Megawati pada Hari Lebaran, Hasto Ungkap Isi Pertemuannya

Sementara itu, Dany Pratmanto sebagai staff LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat) Universitas BSI menjelaskan cara mencari topik yang tepat sesuai bidang ilmu dosen, mencari literatur review dan research gap untuk menghasilkan penelitian yang update. Dengan demikian, bisa tembus untuk publikasi di jurnal Internasional bereputasi.

“Ada beberapa tips dan trik untuk dosen menyusun manuscript paper dan menemukan jurnal internasional bereputasi yang tidak termasuk list jurnal predator,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi