Sabtu, 20/04/2024 - 11:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Manchester City Ungkap Rencana Perluasan Stadion Etihad

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Manchester City berencana untuk memperluas Stadion Etihad. Dengan perluasan tersebut, kapasitas markas The Citizens itu pun akan meningkat dan diperkirakan bisa menampung lebih 60 ribu penonton.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rencananya, City akan menambah 7.700 tempat duduk di sisi tribun utara Stadion Etihad. Penambahan tempat duduk ini berupa pembangunan bagian atas di tribun utara Stadion Etihad. Dengan pembangunan di sisi utara tribun tersebut, kapasitas Stadion Etihad akan melonjak menjadi lebih dari 60 ribu penonton atau sekitar 61.400 penonton.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Saat ini, stadion yang dibuka pada 2003 itu memiliki kapasitas 53.400 penonton. Tidak hanya itu, manajemen The Citizens juga berencana membangun area baru di salah satu titik Stadion Etihad. Area tersebut nantinya bisa menampung 3 ribu penonton. Area itu juga bakal dilengkapi dengan toko resmi merchandise City, gerai makanan dan minuman, museum.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Arteta Hanya Ingin Melihat Arsenal Menang di Kandang Munchen

”City berniat menawarkan pengalaman baru dan dinamis buat para pendukung City, tidak hanya saat pertandingan, tapi juga di luar waktu pertandingan. City berharap bisa mengubah Stadion Etihad menjadi lokasi baru untuk hiburan dan rekreasi sepanjang tahun,” tulis laporan Daily Star, Selasa (28/2/2023).

Manajemen City akan meminta respons dari pendukung The Citizens terkait rencana perluasan Stadion Etihad tersebut. Tidak hanya via online, City juga akan meminta saran dan pendapat dari fans City dalam sebuah event yang bakal digelar dalam empat pekan mendatang.

Konstruksi perluasan Stadion Etihad ini, termasuk perizinan dari Dewan Kota Manchester, diperkirakan akan memakan waktu selama tiga tahun. Rencana perluasan stadion itu pun ditopang oleh manajemen City dengan kerjasama dengan otoritas terkait soal peningkatan kualitas layanan transportasi ke Stadion Etihad.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Babak Pertama, MU tak Berdaya di Hadapan Liverpool

”Dengan semua rencana ini, klub juga mengembangkan metode alternatif buat fans untuk bisa menuju dan dari stadion sebagai bagian dari strategi transportasi berkelanjutan,” tulis pernyataan resmi Manchester City seperti dilansir Daily Star.

Apabila rencana perluasan stadion ini mendapatkan lampu hijau, Stadion Etihad akan berada di urutan ketiga dalam daftar stadion dengan kapasitas penonton terbesar di pentas Liga Primer Inggris. Stadion Etihad akan berada di antara markas Arsenal, Stadion Emirates, dan kandang Tottenham Hotspur, Stadion Tottenham Hotspur.

Stadion Emirates diketahui memiliki kapasitas lebih dari 60 ribu penonton, sementara Stadion Tottenham Hotspur mencapai lebih dari 62 ribu penonton.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi