Rabu, 24/04/2024 - 18:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sejumlah Wilayah di Indonesia Berpotensi Hujan Ringan Hingga Lebat 2-3 Maret

ADVERTISEMENTS

Pengendara motor dengan mengunakan mantel menerjang hujan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat pada 2-3 Maret 2023. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat pada 2-3 Maret 2023. Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Rabu (1/3/2023), disebutkan di wilayah Sumatra secara umum huian ringan, namun Bangka-Belitung, Jambi berpotensi hujan sedang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sedangkan Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Sumatra Barat, Riau, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Aceh berpotensi hujan lebat. Untuk di wilayah Jawa secara umum diprakirakan mengalami hujan ringan, namun Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah berpotensi hujan lebat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BNPB Nyatakan Kondisi Demak Mulai Kondusif Setelah Dilanda Banjir

Di wilayah Bali berpotensi hujan sedang, sementara NTB dan NTT secara umum cerah berawan. Di wilayah lainnya, yakni Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang. Sedangkan Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat berpotensi hujan lebat.

ADVERTISEMENTS

Untuk wilayah Sulawesi secara umum cerah berawan. Namun Sulawesi Barat berpotensi hujan sedang. Sementara itu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara berpotensi hujan lebat. Kemudian wilayah Maluku Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara berpotensi hujan lebat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan hingga enam bulan ke depan, BMKG memprediksi bahwa curah hujan bulanan akan didominasi oleh kategori normal. Meskipun, secara volume curah hujan bulanan 2023 ini relatif menurun dibandingkan curah hujan bulanan selama tiga tahun terakhir (2020-2022).

Berita Lainnya:
Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Prabumulih, Pj Gubernur Sumsel: Program Prioritas

Dia memaparkan, curah hujan bulanan kategori di atas normal berpeluang terjadi di Sumatra bagian utara, Kalimantan bagian timur dan utara pada Februari dan Maret 2023. Sedangkan curah hujan kategori bawah normal berpeluang terjadi di sebagian Sumatera bagian tengah, sebagian Kalimantan bagian tengah, sebagian Sulawesi bagian tengah dan sebagian kecil Papua pada Februari-Maret 2023 dan sebagian besar Sumatera dan Jawa pada Mei dan Juni 2023.

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi