Kamis, 25/04/2024 - 14:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Blinken Bertemu Lavrov Dalam Pertemuan G20 di India

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, kiri, dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, kanan. Mereka bertemu di sela pertemuan G20 di India dan menjadi pertemuan pertama sejak invasi Rusia ke Ukraina

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

NEW DELHI — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov  di sela pertemuan G20 di India. Ini pertemuan pertama mereka sejak invasi Rusia ke Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dikutip dari New York Times, Kamis (2/3/2023) pertemuan Blinken dan Lavrov ini tidak dijadwalkan. Pemerintah Rusia menggunakan pertemuan G20 untuk menyerang seruan untuk mengakhiri invasi dengan menuduh negara-negara Barat melakukan “pemerasan dan ancaman.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Konflik Berkepanjangan, Myanmar Jadi Negara Paling Terkontaminasi Ranjau Darat

Perang Rusia di Ukraina yang sudah memasuki tahun kedua masih menjadi sorotan pertemuan menteri-menteri luar negeri G20 di New Delhi. Rusia menggambarkan invasinya ke Ukraina sebagai operasi militer khusus bertujaun untuk menghilangkan ancaman keamanan.

ADVERTISEMENTS

“Kami harus terus meminta Rusia untuk mengakhiri agresi perang dan mundur dari Ukraina demi perdamaian internasional dan stabilitas ekonomi,” kata Blinken berdasarkan salinan pidato yang akan ia sampaikan dalam pertemuan tertutup itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sayangnya pertemuan kembali dirusak oleh perang tanpa provokasi dan tidak dapat dibenarkan terhadap Ukraina,” tambah Blinken.

Berita Lainnya:
Kedubes Iran: Israel Lakukan Pelanggaran Serius

Ia didukung negara-negara Barat lainnya seperti Jerman, Prancis dan Belanda.

“Sayangnya, salah satu anggota G20 mencegah 19 lainnya dari fokus semua upaya mereka pada isu-isu yang menjadi tujuan G20 dibentuk,” kata Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock dalam pertemuan itu, menurut delegasi Jerman.

“Saya meminta anda, Pak Lavrov, untuk mengimplementasikan kembali seluruh (perjanjian senjata nuklir) New Start dan kembali berdialog dengan AS, karena seperti yang disampaikan dalam 12 poin Cina, ancaman senjata nuklir harus dilawan,” tambahnya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi