Sabtu, 20/04/2024 - 07:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BPKH dan Bank Muamalat Sinergikan Layanan Digital untuk Calon Jamaah

ADVERTISEMENTS

Karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menunjukkan menu baru bernama Bank Haji di aplikasi Muamalat DIN. Inovasi ini merupakan kerja sama layanan digital antara Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Bank Muamalat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerja sama mengembangkan layanan digital untuk para calon jamaah haji. Sinergi ini mengembangkan aplikasi BPKH Virtual Account yang terhubung dengan aplikasi mobile banking Muamalat DIN secara open API.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, sinergi ini dijalin untuk memudahkan calon jamaah haji dan juga sebagai bentuk transparansi informasi pengelolaan dana haji. Melalui kemitraan ini, calon jamaah haji baik nasabah Bank Muamalat maupun non-nasabah dapat menggunakan Muamalat DIN untuk melihat nilai manfaat setoran haji terkini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
ICMI: UMKM Beri Kontribusi Signifikan Bagi PDB dan Penyerapan Tenaga Kerja

“Informasi ini sebelumnya hanya dapat diakses melalui aplikasi BPKH VA. Selain itu, seluruh calon jamaah haji nasabah Bank Muamalat dapat menikmati seluruh fasilitas dalam Muamalat DIN seperti fitur pembayaran menggunakan kode QR, top up uang elektronik, dan pembayaran beragam tagihan,” ujar Wahyu dalam keterangan, Kamis (2/3/2023)

Sebagai informasi, di aplikasi Muamalat DIN saat ini sudah tersedia menu Bank Haji. Dalam menu tersebut, terdapat fitur antara lain pendaftaran haji, pelunasan haji, dan pengecekan nilai manfaat haji terkini.

Berita Lainnya:
BEI Berlakukan Pemecahan dan Penggabungan Saham

Informasi tersebut dapat diperoleh cukup dengan mengakses Muamalat DIN tanpa harus ke kantor cabang Bank Muamalat. Saat ini, pengecekan nilai manfaat haji di Muamalat DIN baru tersedia untuk calon jemaah haji reguler.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tahapan untuk pengecekan nilai manfaat haji pada Muamalat DIN adalah sebagai berikut. Pertama, calon jamaah haji membuka menu Bank Haji pada Muamalat DIN. Kedua, memilih fitur nilai manfaat haji. Ketiga, memasukkan nomor porsi haji dan tanggal lahir agar nominal nilai manfaat terkini dapat terlihat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi