Kamis, 25/04/2024 - 06:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi akan Rombak Susunan Pemain Dalam Duel El Clasico di Semifinal Copa Del Rey

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez akan merombak susunan pemain timnya dan melakukan pendekatan yang sama sekali berbeda saat menghadapi Real Madrid dalam laga semifinal Copa del Rey, El Clasico, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Kedua rival abadi ini akan berhadapan di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak empat besar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meskipun tiga pemain kuncinya harus absen karena cedera, yaitu Pedri, Ousmane Dembele, dan Robert Lewandowski, Xavi berjanji akan melakukan pendekatan yang sama seperti saat mereka mengalahkan Madrid 3-1 pada final Piala Super Spanyol, Januari lalu. Xavi menurunkan empat pemain di lini tengah dengan formasi yang terlihat seperti 4-3-3, tapi sebenarnya Gavi beroperasi sebagai false winger di sisi kiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Namun menurut laporan AS, dikutip dari Forbes, Kamis (2/3/2023), Xavi akan memilih penampilan yang berbeda sepenuhnya dan kembali ke janjinya dengan memainkan tiga pemain tengah. Dalam formasi 4-2-1-3, Gavi akan dimainkan sebagai gelandang serang tengah di depan poros ganda Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Xavi Sebut Dua Nama Ini adalah Masa Depan Sepak Bola Barcelona

Lebih jauh ke depan, Sergi Roberto akan menjadi pemain sayap kiri seperti yang terlihat di Old Trafford pekan lalu saat Barca tersingkir dari Liga Eropa oleh Manchester United, sementara Ferran Torres akan menjadi penyerang saat Lewandowski absen, dengan Raphinha yang biasa bermain di posisi yang sama di sebelah kanannya.

ADVERTISEMENTS

SPORT mengklaim bahwa Xavi memang akan tetap menggunakan formasi yang sama, dengan Gavi sebagai pemain sayap kiri dan Torres sebagai penyerang, sementara Ansu Fati akan memainkan peran penting sebagai pemain pengganti. Sementara Mundo Deportivo memperkirakan Torres akan bermain sebagai pemain nomor 9.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meskipun memperkirakan formasi yang berbeda, ada satu hal yang disepakati oleh ketiga media Spanyol tersebut, yaitu bek tengah Ronald Araujo akan bermain di posisi bek kanan untuk mencoba menahan Vinicius Jr dalam pertandingan yang dapat dikatakan sebagai pertarungan individu paling menarik.

Berita Lainnya:
Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Hal ini membuat Jules Kounde berpindah ke posisi bek tengah untuk mendampingi Andreas Christensen, dan pemain asal Perancis itu akan berharap dapat meraih hasil yang lebih baik dari yang ia dapatkan saat menghadapi MU. Saat itu, ia kesulitan menghadapi Marcus Rashford dan memberikan tim tamu keunggulan dalam hasil imbang 2-2 pada leg pertama melalui sebuah gol bunuh diri.

Yang paling mungkin terjadi adalah bahwa Xavi akan tetap menggunakan empat pemain di lini tengah seperti janjinya dalam konferensi pers. Xavi telah berulang kali terbukti sebagai orang yang memegang teguh kata-kata dan prinsipnya, dan akan berharap bahwa Gavi yang diskorsing di leg kedua Liga Eropa dapat memberikan intensitas dan kreativitas yang tidak ada di Old Trafford lalu. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi