Jumat, 26/04/2024 - 03:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Digital Intelligence Assistant, Solusi Email dengan Kecerdasan Buatan Pertama di Indonesia

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Publik kini bisa mengakses Digital Intelligence Assistant (DIA), sebuah asisten penulisan email berbasis Artificial Intelligence (AI) atau Email with AI. Dilansir dari Antara, Jumat (3/3/2023), DIA merupakan besutan MTARGET. Pada pertengahan Januari 2023,  MTARGET terpilih sebagai salah satu Startup Indonesia yang bergabung dalam program Microsoft Founders Hub. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kolaborasi inilah yang kemudian membantu MTARGET melahirkan DIA dengan dukungan tenaga dari OpenAI, perusahaan yang mengembangkan ChatGPT. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Email with AI dapat membantu tim pemasaran untuk menulis email secara otomatis berdasarkan perintah yang dimasukkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Fitur Email with AI ini merupakan yang pertama di Indonesia dan diharapkan akan memimpin inovasi di industri email marketing. Dengan fitur ini, perusahaan dapat memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk menulis konten email yang menarik dan relevan secara lebih cepat dan mudah. Ini memungkinkan tim pemasaran untuk fokus pada strategi yang lebih besar dan menyediakan waktu untuk mengerjakan hal lain.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Astronot NASA akan Coba Menanam Tumbuhan di Bulan

“Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur Email with AI,” kata CEO MTARGET Yopie Suryadi. “Fitur ini akan menjadi wajah baru dalam dunia email yang dapat membantu mengatasi permasalahan klasik dari semua content creator, yaitu writer’s block dan blank page syndrome. Dengan fitur ini, diharapkan tidak ada lagi hambatan-hambatan dari segi ide dan waktu pengerjaan dalam kampanye email marketing.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

DIA sendiri kini telah dapat dijumpai oleh semua pengguna MTARGET di halaman dashboard email masing-masing. Asisten pintar berbasis Artificial Intelligence (AI) ini bekerja layaknya asisten manusia yang akan menuliskan subject, preheader, dan body email sesuai perintah yang diterimanya.

Proses pengerjaannya dimulai dari penulisan prompt atau perintah oleh pengguna, kemudian sistem Artificial Intelligence (AI) akan menghasilkan kata-kata yang sesuai dengan perintah tersebut untuk ditampilkan pada kolom yang tersedia. Proses ini dapat diulang hingga hasil kata yang dirasa paling sesuai muncul. Sebagai referensi, Email with AI juga dilengkapi dengan saran-saran perintah yang dapat langsung digunakan.

Berita Lainnya:
BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat

“Dalam praktiknya, kehadiran DIA dapat memangkas banyak sekali waktu dan tenaga yang biasanya dihabiskan oleh seorang email marketer ketika harus bekerja sendiri. Hasil pekerjaan yang ditampilkan pun terbilang akurat dan memiliki relevansi tinggi untuk bisa menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pengguna,” kata Yopie.

Pemanfaatan yang tepat dari DIA dapat menghasilkan kekuatan kampanye email marketing yang besar di setiap industri untuk dapat bersaing di era ini.

Yopie menuturkan bahwa peluncuran fitur baru ini menjadi salah satu langkah pencapaian visi MTARGET dalam membantu pertumbuhan bisnis perusahaan-perusahaan di luar sana. “Kami percaya bahwa teknologi ini akan membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam kampanye email mereka. Ini sejalan dengan visi perusahaan kami sendiri, yaitu ‘to provide fast, easy, and affordable email capability software for the finance and retail industries,'” kata Yopie.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi