Jumat, 19/04/2024 - 15:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi: Utamakan Penanganan Korban Kebakaran TBBM Plumpang

ADVERTISEMENTS

Foto udara suasana pemukiman warga yang hangus terbakar dampak kebakaran depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil, Rawa Badak, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar segera melakukan penanganan terhadap warga terdampak kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar segera melakukan penanganan terhadap warga terdampak kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tak Siapkan Undangan, Istana Persilakan Eks Presiden-Wapres Bersilaturahmi dengan Jokowi

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden menekankan agar jajarannya mengutamakan evakuasi para korban. “Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta. Intinya Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak,” kata Bey kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Menurut Bey, Presiden Jokowi juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk meninjau lokasi kebakaran dan juga menemui para korban terdampak. “Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tapi, Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini,” ujar Bey.

Akibat insiden kebakaran ini, sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan, terdapat 14 orang meninggal dunia. “Sampai saat ini tadi yang sudah kami evakuasi 14 yang meninggal dunia,” ujar Gidion di Jakarta.

Berita Lainnya:
Belum Satu Tahun Diresmikan Jokowi, Tol Bocimi Amblas, Siap Harus Tanggung Jawab?

Selain korban tewas, ia menjelaskan saat ini terdapat 28 korban yang mengalami luka bakar. Para korban telah dibawa ke Rumah Sakit rujukan antara lain RS Pelabuhan, RS Tugu, dan RS Mulya Sari.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Seperti diketahui, sampai saat ini proses pemadaman depo Pertamina di Plumpang masih dilakukan oleh petugas. Atas insiden tersebut, Gulkarmat DKI Jakarta menerjunkan 45 unit dan 225 personel Damkar.

Dari insiden tersebut diketahui banyak warga yang dievakuasi menjauh dari lokasi kebakaran. Bahkan banyak di antaranya yang dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar yang serius dan gangguan pernapasan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi