Selasa, 16/04/2024 - 21:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kunjungi Posko Pengungsi Kebakaran Plumpang Wapres Serahkan Bantuan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA– Wakil Presiden (Wapres) Kh Kiai Ma’ruf Amin mengunjungi posko pengungsian warga terdampak kebakaran, di RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/3/2023) usai meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain menyapa dan mendoakan korban meninggal dan terluka, Wapres menyerahkan bantuan berupa 200 paket sembako dari Baznas. Ia juga menyerahkan bantuan logistik serta pelayanan kesehatan senilai Rp 1 miliar dari Pertamina Peduli untuk seluruh warga terdampak. Secara simbolis, bantuan tersebut diterima oleh Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena, dan perwakilan warga.

ADVERTISEMENTS

“Sabar ya, ini semua adalah musibah. Semoga kondisi ini tidak terlalu lama,” ujar Kiai Ma’ruf dikutip dari siaran persnya. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wapres: Realisasi Pembiayaan SBSN di Sulut Capai Rp 2,4 Triliun

Dalam kesempatan itu, Wapres mengatakan, penataan di Depo Pertamina perlu dilakukan, termasuk kemungkinan merelokasi Depo Pertamina ke Pelabuhan Tanjang Priok sehingga musibah serupa tidak berulang. Sebab, kebakaran di Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) ini bukan pertama kalinya, tetapi pernah terjadi pada 2009.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Saya berharap supaya depo ini lebih aman, itu bisa direlokasi di daerah pelabuhan, di area Pelindo,” kata Kiai Ma’ruf.

Tidak hanya Depo Pertamina Plumpang, tambahnya, depo-depo lain yang keberadaannya berisiko membahayakan masyarakat sekitar juga akan ditata ulang. Supaya daerah itu lebih teratur, lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan, sebagai satu daerah yang berada di wilayah ibu kota.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Wapres menyampaikan pelaksanaan evakuasi para korban kebakaran sejauh ini tidak mengalami kendala. Dia juga memastikan masalah logistik bagi para pengungsi seluruhnya ditanggung oleh Pertamina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ujong Drien

“Hal-hal lain seperti konsumsi, dan lainnya ditanggung Pertamina dan selalu dikirim, saya harapkan tak ada masalah yang dihadapi,” kata Kiai Ma’ruf.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

RPTRA Rasela menjadi lokasi penampungan sementara bagi 648 warga dari sekitar 150 rumah yang rusak. Total korban meninggal dunia hingga saat ini adalah 18 jiwa.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Selain Menteri BUMN Erick Thohir, hadir mendampingi Wapres dalam peninjauan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahyu Sejati.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi