Jumat, 26/04/2024 - 05:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Minyak untuk Penobatan Raja Charles Berasal dari Yerusalem

ADVERTISEMENTS

Raja Inggris Charles III dan Camilla, Permaisuri, berjalan-jalan untuk bertemu anggota masyarakat setelah upacara di Micklegate Bar, di mana Sovereign secara tradisional disambut di kota, di York, Inggris, Rabu 9 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 LONDON – – Dua pendeta senior di Yerusalem telah menguduskan minyak suci yang akan digunakan untuk mengurapi Raja Charles III selama penobatannya. Anglican Church berusaha menggarisbawahi sejarah panjang monarki dan hubungan keluarga kerajaan dengan Timur Tengah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Istana Buckingham menyatakan, minyak itu disucikan di Church of the Holy Sepulcher pada Jumat (3/3/2023) pagi. Tempat ini merupakan situs tradisional penyaliban dan penguburan Kristus.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Uskup Agung: Kunjungan Paus Tegaskan Kedekatan Hubungan RI-Vatikan

Minyak itu diperas dari buah zaitun yang dipanen di Mount of Olives yang memainkan peran penting dalam Alkitab. Minyak itu juga telah diharumkan dengan wijen, mawar, melati, kayu manis, neroli, kemenyan, minyak amber, dan bunga jeruk. 

ADVERTISEMENTS

“Dari raja-raja kuno hingga saat ini, para raja telah diurapi dengan minyak dari tempat suci ini,” kata Uskup Agung Canterbury Justin Welby dalam pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nenek dari pihak ayah Charles, Putri Alice dari Yunani, dimakamkan di Biara Maria Magdalena di Mount of Olives. “Ini menunjukkan hubungan sejarah yang mendalam antara penobatan, Alkitab dan Tanah Suci,” kata Uskup Agung. 

Berita Lainnya:
Kemenlu Imbau WNI di Taiwan Tetap Waspada Gempa Susulan

Upacara tersebut dipimpin oleh kepala Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem Beato Patriarch Theophilos III dan uskup agung Anglikan di Yerusalem Most Rev Hosam Naoum.

Charles akan dinobatkan secara resmi pada 6 Mei di Westminster Abbey di London. Istana Buckingham mengatakan, akan menggabungkan unsur-unsur tradisi dengan sentuhan modern yang menonjolkan perubahan wajah Inggris dan Persemakmuran.

Charles menjadi raja Inggris pada 8 September setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II. Dia memerintah selama lebih dari 70 tahun.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi