Jumat, 19/04/2024 - 11:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Capaian Erick Thohir di PSSI Jadi Penguat Dirinya Unggul Sebagai Cawapres di Pemilu 2024

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang dengan sejumlah suporter Persebaya Surabaya di Warung Kopi (Warkop) Pitulikur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023). Kehadirannya untuk mendengarkan aspirasi dari suporter Persebaya Surabaya tentang persepakbolaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Keseriusan Erick Thohir membenahi carut marut di PSSI nampak membawa dampak besar secara elektoral. Kondisi demikian makin membukakan jalan Erick Thohir semakin melaju  menuju gelanggang pilpres sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati, keterpilihan Erick mampu membuat peluang maju cawapres terbuka. Erick Thohir juga punya rekam jejak gemilang pada sektor olahraga. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Erick Thohir Pastikan Pemerintah Amankan Cadangan Beras

Dia memaparkan, langkah cemerlang Erick Thohir bakal terlihat melalui prestasi tim nasional (timnas). Lebih dari itu pengelolaan liga sepak bola juga menjadi tolok ukur utama yang menambahk nilai positif di masyarakat. 

“Performa peningkatkan liga, timnas, dan profesionalitas itu kalau bisa dikelola dengan baik dan terstruktur itu bisa menjadi modal yang sangat penting,” kata Wasisto di Jakarta pada Ahad (5/3/2023).

Bukan tanpa alasan, dia mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia begitu menggandrungi olahraga sepak bola. Hal demikian tentu membuat inovasi yang munculkan mendapat banyak perhatian. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Guru Besar ITS: Jangan Biarkan AMIN Berjuang Sendirian

“Karena capaian prestasi dari timnas ini yang menjadi etalase Pak Erick Thohir untuk ke depannya,” terang Wasisto.

Apalagi, dia menambahkan, berbagai perubahan yang diterapkan mampu menciptakan raihan-raihan prestasi membanggakan tentu sangat mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Artinya memang memegang jabatan sebagai Ketum PSSI itu sudah menjadi modal. Tapi akan lebih baik lagi kalau mampu menujukkan prestasi,” ujar Wasisto.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi