Sabtu, 20/04/2024 - 15:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Cina Dorong Perusahaan Pimpin Inovasi Teknologi

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri China Li Keqiang berbicara pada sesi pembukaan Kongres Rakyat Nasional China (NPC) di Aula Besar Rakyat di Beijing, Minggu, 5 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BEIJING — Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengungkapkan kebijakan sains dan teknologi harus bertujuan untuk membangun kekuatan dan kemandirian negara. Perusahaan diminta memimpin dalam mendorong inovasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Negara itu secara efektif melawan upaya eksternal untuk menekan dan menahan pembangunan Cina selama lima tahun terakhir dengan mempromosikan pengembangan ekonomi riil melalui inovasi dan mendorong pendorong pertumbuhan baru.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gerak Cepat China Mendekati Prabowo

“Kebijakan ilmiah dan teknologi harus bertujuan untuk membangun kekuatan dan kemandirian negara kita dalam sains dan teknologi,” kata Li Keqiang dalam laporan kerjanya pada pembukaan pertemuan tahunan parlemen China, Ahad (5/3/2023).

“Sistem baru untuk memobilisasi sumber daya secara nasional harus ditingkatkan, kita harus lebih memanfaatkan peran pemerintah dalam mengumpulkan sumber daya untuk membuat terobosan teknologi utama dan perusahaan harus menjadi aktor utama dalam inovasi,” tambahnya.

China berada di bawah tekanan yang meningkat dari AS, yang mengutip keamanan nasional dalam membatasi akses ke semikonduktor China dan teknologi kecerdasan buatan. Presiden Xi Jinping mendesak negara itu untuk memperkuat kemandiriannya dalam sains dan teknologi dan terus berjuang sebagai kekuatan teknologi global.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pemerintah Jepang Geledah Pabrik Produsen Suplemen yang Menewaskan Lima Orang

Li mengatakan China harus mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi mutakhir dan mempromosikan penerapannya. Pengembangan ekonomi platform harus didukung dan pengawasan rutin harus dilakukan, tambahnya.

Ekonomi platform terdiri dari perusahaan teknologi terbesar China, seperti Alibaba Group dan Tencent Holdings. Perusahaan-perusahaan semacam itu menjadi target dari tindakan keras peraturan lama yang menurut Beijing sekarang sedang dilonggarkan.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi