Sabtu, 20/04/2024 - 09:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Babak Pertama, Gakpo Bawa Liverpool Unggul Atas MU

ADVERTISEMENTS

LIVERPOOL — Cody Gakpo mencetak satu-satunya gol pada babak pertama kala Liverpool menjamu Manchester United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Sepakan terarah Gakpo pada menit ke-43 membawa Liverpool unggul sementara atas tamunya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Permainan langsung berjalan dengan intensitas dan tempo yang tinggi pada awal laga. Liverpool tampil begitu agresif dan lansung menekan tim tamu. Namun, peluang pertama di laga ini justru menjadi milik Manchester United. Antony, yang mendapatkan operan bola di sisi kanan pertahanan merangsek ke depan kotak penalti.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Aksi cut inside winger asal Brasil itu kemudian ditutup dengan sepakan terarah ke pojok kanan bawah gawang Liverpool. Allison, yang berada di bawah mistar gawang The Reds, dengan sigap menghalau bola sepakan Antony tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ruben Amorim Bantah Rumor Kesepakatan Latih Liverpool

Peluang yang ddapatkan United justru kian melecut semangat para penggawa The Reds untuk bisa mencetak gol. Hingga pertengahan babak pertama, Liverpool sudah mencatatkan tujuh ancaman buat gawang United. Kendati begitu, tim besutan Jurgen Klopp itu ancaman itu belum benar-benar mengarah ke gawang.

Penampilan solid dan disiplin lini belakang United masih mampu meredam upaya Liverpool. Salah satunya saat Lisandro Martinez menanduk bola hasil sepakan terarah Andrew Robertson dari sisi kanan kotak penalti United usai menerima sodoran umpan Mohamed Salah.

Dari segi ancaman ke gawang, United justru mampu lebih efektif ketimbang Liverpool. Hingga babak pertama tinggal menyisakan 10 menit, dari tujuh sepakan yang dilepaskan para penggawa Liverpool tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, dari empat peluang yang didapatkan United, tiga tepat mengarah ke gawang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Babak Pertama; Liverpool Imbang 1-1 dengan Brighton Hove Albion

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-43. Liverpool sukses mencatatkan keunggulan atas tamunya. Umpan terobosan Andrew Robertson dimanfaatkan secara sempurna oleh Cody Gakpo. Setelah menerima umpan terobosan di sisi kiri pertahanan United, penyerang asal Belanda itu merangsek ke dalam kotak penalti.

Gakpo kemudian melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan bawah gawang United tanpa bisa dihalau David De Gea. Gol ini sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama dalam laga di Stadion Anfield.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3)

Alisson (PG); Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Elliot; Salah, Gakpo, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea (PG); Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Fred, Casemiro; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi