Rabu, 24/04/2024 - 01:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Klopp Sebut Rekor Gol Salah Bersama Liverpool Istimewa

ADVERTISEMENTS

Pemain Liverpool Mohamed Salah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 LIVERPOOL — Liverpool mencetak rekor kemenangan besar dengan menaklukkan Manchester United 7-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan telak ini ditandai keberhasilan penyerang Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak the Reds sepanjang masa di Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dua gol Salah ke gawang David De Gea membuat koleksi golnya kini menjadi 129 gol, mengungguli Robbie Fowler. Pelatih Liverpool Jurgan Klopp memberikan pujian kepada Salah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Itu sangat, sangat istimewa dan kita tidak boleh melupakannya hanya karena kita terbiasa dengan dia mencetak banyak gol. Dia seharusnya sangat bangga akan hal itu,” kata Klopp tentang pemain asal Mesir itu, dikutip Reuters

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Newcastle vs Spurs Pada Ajang Liga Primer Inggris

Meskipun menjadi top skor Liverpool di Liga Inggris, Salah berada di peringkat kedua perihal efektivitas atau rasio lama bermain dengan jumlah gol yang dicetak. Dia kalah dari salah satu legenda Anfield Fernando Torres. Torres yang “hanya” mencetak 65 gol untuk Liverpool menjebol gawang lawan setiap 121 menit. Sementara Salah mengemas satu gol rata-rata per 133 menit. Fowler justru di luar lima besar untuk urusan efektivitas ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ini sangat spesial. Saya tidak bisa berbohong. Rekor ini sudah ada dalam pikiran saya sejak saya datang ke sini,” kata Salah dikutip dari BBC.

Salah memenangkan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 32 gol pada musim debutnya 2017/2018. Ia mengaku, setelah musim pertamanya, ia selalu mengejar rekor tersebut.

Berita Lainnya:
Mulai Bernegosasi dengan Koopmeiners, Juventus Bisa Bikin Liverpool Gigit Jari

Penampilannya yang menghilangkan keraguan tentang kemampuan Salah, sekaligus juga komitmennya kepada Liverpool, seperti yang dirangkum dalam jawabannya atas pertanyaan tentang gol mana dari 129 gol yang menjadi favoritnya. “Yang terakhir,” katanya. Sementara untuk pertanyaan bagaimana dia merayakan rekor barunya tersebut, Salah menjawab,” Bersama keluarga saya dan minum teh camomile serta tidur.”

Liverpool akan bertandang ke markas tim papan bawah Bournemouth akhir pekan depan setelah mengalahkan klub pesisir selatan itu 9-0 di Anfield awal musim ini. Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari tim peringkat empat Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan di tangan dan sedang dalam performa terbaiknya.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi