Kamis, 25/04/2024 - 16:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Mohamed Salah Nikmati Salah Satu Hari Terbaiknya dalam Rekor Kemenangan Atas MU

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan apa yang dia gambarkan sebagai “salah satu hari terbaik saya” dengan mencetak dua gol dalam kemenangan telak 7-0 atas musuh bebuyutan timnya Manchester United. Dua gol di Anfield pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Merseyside tersebut di Liga Primer Inggris. Ia melampaui legenda klub Robbie Fowler.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salah mengklaim rekor individu tersebut dengan gol keempat dan keenam Liverpool pada babak kedua di Anfield. Penyerang timnas Mesir melepaskan jerseynya untuk merayakan kemenangan terbesar klubnya atas United.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Salah, yang mencetak gol untuk pertandingan keenam beruntun melawan MU di semua kompetisi, mencapai 129 gol untuk Liverpool di Liga Premier, membawanya melewati rekor Fowler, yang memberi selamat kepada pemain Mesir itu di Twitter.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pelatih Newcastle Minta FA Pertimbangkan Proses Rehabilitasi Kecanduan Judi Tonali

“Saya tidak bisa menggambarkannya. Ini salah satu hari terbaik dalam hidup saya, dan saya memecahkan rekor yang saya cari sejak saya datang ke klub,” kata Salah kepada beIN Sports sambil tersenyum.

ADVERTISEMENTS

“Kami memasuki pertandingan, dan tujuan kami adalah untuk menang. Semua orang lapar untuk mencetak gol, dan kami mencetak tujuh gol dan saya harap ini akan memberi kami dorongan, bukan kepercayaan diri yang berlebihan, dan juga kami dapat terus menang hingga kami mengakhiri musim di empat besar,” kata Salah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemenangan keempat Liverpool dalam lima pertandingan liga mengangkat mereka di atas Newcastle United ke posisi kelima dengan 42 poin, tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dengan satu pertandingan sisa lebih banyak di tangan.

“Saya pikir kami berhasil memanfaatkan semua peluang, dan penyelesaian akhir kami sangat bagus dari semua pemain,” kata Salah yang mencetak gol pertamanya untuk Liverpool pada 2017.

Berita Lainnya:
Aston Villa Sementara Unggul 1-0 atas Brentford pada Babak Pertama

Selain dua gol Salah, penyerang Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol sebelum Roberto Firmino masuk dari bangku cadangan untuk membawa tim asuhan Jurgen Klopp naik ke langit ketujuh.

“Setelah kami semua mencetak gol, saya ingin Firmino dan (Diogo) Jota mencetak gol, dan Firmino mampu mencetak gol,” kata Salah.

Pada Sabtu, Liverpool akan mengunjungi Bournemouth, yang kalah 3-2 di markas pemuncak klasemen Arsenal, sebelum bertandang ke Real Madrid pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB dalam pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champions. Liverpool punya misi nyaris mustahil, membalikkan defisit gol dari kekalahan 5-2 di Anfield.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi