Kamis, 25/04/2024 - 15:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Turnamen Golf Amal MES Kumpulkan Rp 2 Miliar

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pengurus Pusat (PP) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan turnamen golf untuk amal di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Acara bertajuk 8th MES Premiere Charity Golf Tournament ini berhasil menghimpun dana hingga lebih dari Rp 2 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Turnamen dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD selaku Ketua Dewan Penggerak PP MES dan diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari perwakilan regulator, direksi dari BUMN dan lembaga keuangan syariah serta mitra lembaga MES. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi selaku Bendahara Umum PP MES dalam sambutannya mengatakan, MES sebagai organisasi yang inklusif terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah yang positif dan berkelanjutan. MES Premiere Charity Golf Tournament ke delapan digelar sebagai wadah menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Permintaan Avtur di Bandara Supadio Naik 8 Persen Jelang Idul Fitri

“Kegiatan ini juga sebagai kegiatan amal dan silaturrahim antar anggota,” ujar Hery dalam keterangan, Ahad (5/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Hery menjelaskan, turnamen diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas, tidak hanya bagi peserta yang mengikuti turnamen, melainkan juga bagi upaya pengembangan ekonomi syariah oleh MES. Ia engapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen golf ini. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lebih lanjut, Hery menegaskan dana dari penyelenggaraan turnamen akan dimanfaatkan oleh MES untuk pendanaan berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Termasuk di antaranya untuk beasiswa dan program pemberdayaan.

MES Premiere Charity Golf Tournament merupakan turnamen golf kedelapan kalinya yang diselenggarakan oleh MES sejak tahun 2013 hingga 2019 dan sempat terhenti karena kondisi pandemi Covid-19 pada tahun 2020 silam. Mengusung tema “Give Your Best Shoot for Islamic Economic Sustainability”, kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi, mempererat ukhuwah, dan menguatkan kolaborasi antara MES dan stakeholder ekonomi syariah. 

Berita Lainnya:
Kinerja Tumbuh Double Digit, BRIS masuk Top Gainer LQ 45

Turnamen diselenggarakan dengan format stroke play 18 hole yaitu sistem perhitungan dengan pencatatan jumlah pukulan sesuai aturan yang berlaku di lapangan Sedayu Indo Golf. Para peserta dibagi ke dalam beberapa flight dengan jumlah empat peserta per flight-nya. 

Turnamen golf memperebutkan tiga kategori pemenang, yaitu kategori Best of The Best yang terdiri dari Best Net Over All dan Best Gross Over All, kategori Flight A, B, C, serta kategori Best Skill yang terdiri dari Nearest to the line, Nearest to the pin, dan Longest Drive.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi